Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:47 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Film Straight Outta Compton Rajai Box Office Amerika Utara

Straight Outta Compton, biopik mengenai grup perintis rap N.W.A., yang melahirkan genre gangsta rap dan melejitkan karier Ice Cube dan Dr Dre, mengungguli film Mission Impossible, di posisi puncak box office. (Foto: forbes.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Straight Outta Compton, biopik mengenai grup perintis rap N.W.A., merajai kompetisi dalam debut akhir pekannya di puncak box office Amerika Utara, seperti ditunjukkan data lembaga pemeringkat industri film pada Senin (17/8).

Dengan mengungguli pesaing-pesaingnya, film itu “diberi nama dari album debut grup tersebut pada 1988, yang melahirkan genre gangsta rap dan melejitkan karier Ice Cube dan Dr Dre“, secara luar biasa meraup 60,2 juta dolar Amerika (sekitar Rp 832,8 miliar), menurut laporan lembaga pemeringkat box office Exhibitor Relations.

Film itu mengungguli Mission: Impossible - Rogue Nation, di peringkat kedua, yang meraup 17,2 juta dolar Amerika (sekitar Rp 237,9 miliar).

Film thriller-laga yang dibintangi Tom Cruise itu, sekuel kelima dari seri film laris Mission Impossible, meraup total pendapatan 138,3 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,91 triliun) setelah tayang selama tiga pekan di bioskop.

Debut film penting lainnya pekan ini The Man from U.N.C.L.E., sebuah reboot dari seri mata-mata terkenal pada 1960-an, meraup pendapatan yang mengecewakan, sebesar 13,4 juta dolar Amerika (sekitar Rp 185,3 miliar) di posisi ketiga.

Menyusul di posisi keempat ada salah satu film besar yang gagal pada musim panas tahun ini, reboot film laga yang diadaptasi dari komik Fantastic Four, hanya meraup 8,2 juta dolar Amerika (sekitar Rp 113,4 miliar) pada akhir pekan keduanya.

Sedangkan film thriller psikologi The Gift dibintangi Jason Bateman dan Rebecca Hall menempati  peringkat kelima dengan meraup 6,5 juta dolar Amerika (sekitar Rp 89,9 miliar). (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home