Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:02 WIB | Rabu, 30 September 2015

Firman Abdul Kholik akan Bermain Lebih Tenang di Thailand Terbuka

Firman Abdul Kholik. (Foto: Humas PBSI).

MUANGTHONG, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik berjanji akan berlaga lebih sabar saat harus menghadapi pebulu tangkis tuan rumah  Suppanyu Avihingsanon di babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Terbuka.

Main lawan Suppanyu, Firman mengaku bersiap untuk main lebih sabar dan tenang.

“Di babak kedua nanti mainnya harus lebih sabar dan harus bisa membaca angin. Lebih tenang mainnya. Hari ini kerasa banget anginnya berputar-putar, mudah-mudahan besok bisa lebih siap lagi,” kata Firman hari Selasa (29/9) di Thunder Dome, Muangthong Thani setelah menang atas wakil tuan rumah lainnya,  Nonpakorn Nantatheero, Firman harus main tiga set selama 51 menit. Ia menang dengan skor akhir 21-11, 20-22 dan 21-17.

Selain Firman masih ada 9 pebulu tangkis tunggal putra lainnya yang melaju ke babak dua Thailand Open Grand Prix Gold 2015 yang akan berlangsung Rabu (30/9) mulai pukul 09.00 WIB,

Antara lain  Jonatan Christie,  Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Reksy Aureza Megananda, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Shesar Hiren Rhustavito dan Evert Sukamta,

Enam di antaranya akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Thailand. Jonatan akan menjadi partai pembuka tunggal putra. Ia akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen.

Simon akan bertemu Mek Narongrit, Ihsan dengan Tanongsak Saensombonnsuk, Hayom bertemu dengan Khosit Phetpradab, sementara Evert akan melawan Boonsak Ponsana.

Bertemu pemain unggulan akan dihadapi Anthony. Di babak dua Anthony akan jumpa Ng Ka Long Angus, Hong Kong, yang merupakan unggulan sembilan. Mereka pernah sekali berhadapan sebelumnya. Di tahun 2013, Anthony harus kalah 19-21, 21-19 dan 13-21, pada Indonesia Open Grand Prix Gold.

Reksy juga harus menghadapi unggulan pada babak dua besok (30/9). Kali ini pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong akan menjadi lawan Reksy. Derek sendiri merupakan unggulan empat belas turnamen. Sementara Shesar akan berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin, Korea.

Lolos dari pemain mudah Thailand, Pannawit Thongnuam, Sony Dwi Kuncoro kembali akan menghadapi pemain mudah. Selanjutnya ada pemain Tiongkok Lin Guipu. (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home