Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:04 WIB | Rabu, 04 Desember 2019

FISIP Unsoed Siap Tingkatkan Kapasitas Guru Sosiologi

Ilustrasi. Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto. (Foto: Universitas Jenderal Soedirman)

PURWOKERTO, SATUHARAPAN.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mewacanakan program peningkatan kapasitas guru sosiologi di wilayah Banyumas.

“Kami bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sosiologi wilayah Banyumas mewacanakan membuat program peningkatan kapasitas guru,” kata Ketua Jurusan Sosiologi FISIP Unsoed, Tyas Retno Wulan, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (4/12/2019).

Ia mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari penerapan tri-dharma perguruan tinggi.

“Kami berharap dengan adanya program ini akan dapat meningkatkan kapasitas guru-guru sosiologi SMA di Banyumas, yakni terkait konsep, teori, dan metodologi penelitian. Terlebih lagi ada beberapa guru yang tidak berlatarbelakang pendidikan sosiologi,” katanya.

“Harapan kami, setelah ada kerja sama ini bisa memperkuat kapasitas pengetahuan di bidang sosiologi,” katanya.

Terkait pelaksanaan program, institusinya menargetkan kegiatan akan mulai berjalan tahun 2020. “Detail programnya masih kami susun," katanya.

Ia menambahkan, jurusan Sosiologi FISIP Unsoed sebelumnya juga pernah melakukan kegiatan serupa, pada tahun 2008.

Ia berharap dengan adanya program tersebut akan dapat berkontribusi positif bagi dunia pendidikan di Banyumas. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home