Loading...
RELIGI
Penulis: Melki 07:13 WIB | Selasa, 06 Juni 2023

FKUB Aceh Barat Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama Bagi Siswa SMA

Siswa SMA di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengikuti sosialisasi kerukunan umat beragama yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Aceh Barat, Senin (5/6/2023). (HO)

MEULABOH, SATUHARAPAN.COM - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh memberi pemahaman tentang kerukunan umat beragama bagi generasi muda khususnya siswa SMA sederajat.

“Tujuan memberi pemahaman kerukunan umat beragama bagi siswa SMA sederajat,” kata Ketua FKUB Kabupaten Aceh Barat, Tgk H Cut Usman di Meulaboh, Senin (5/6).

Ia mengatakan, ada pun sejumlah sekolah yang sudah dilakukan sosialisasi tersebut diantaranya di SMAN 1 Suak Timah Kecamatan Samatiga, SMAN 1 Meulaboh dan SMAN 2 Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan, serta di SMAN Meureubo.

FKUB Kabupaten Aceh Barat berharap sosialisasi yang dilakukan tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan toleransi antarumat beragama di kalangan siswa.

Sehingga nantinya diharapkan generasi milenial dapat terus hidup rukun, aman dan nyaman serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Selain itu, FKUB Aceh Barat berharap dengan sosialisasi yang dilakukan, generasi milenial di Aceh Barat akan terus meningkatkan rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain, meski berbeda keyakinan.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini, generasi muda dapat terus meningkatkan silaturahim dan komunikasi yang baik, sehingga terciptanya kerukunan umat beragama yang lebih harmonis di Kabupaten Aceh Barat,” kata Tgk Cut Usman.

Ia mengatakan serupa akan digelar di sejumlah lembaga pendidikan menengah atas di Kabupaten Aceh Barat.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan yang harmonis sesama umat beragama, khususnya bagi generasi muda atau generasi millennial di Kabupaten Aceh Barat, demikian Tgk H Cut Usman.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home