Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 06:58 WIB | Rabu, 10 Agustus 2016

Florida Selidiki Kasus Zika Baru di Luar Miami

Ilustrasi Carlos Vargas pekerja pengendalian nyamuk di Dade Miami, sedang memeriksa wilayah yang terpapar virus Zika. (Foto: dailymail.co.uk)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM – Florida tengah menyelidiki kasus baru infeksi Zika luar wilayah Miami, tempat nyamuk diyakini telah menyebarkan virus tersebut ke lebih dari puluhan orang, kata para pejabat setempat pada Senin (8/8).

Gubernur Florida Rick Scott menggambarkan kasus yang menjangkit seorang warga tersebut sebagai "individu baru yang terjangkit Zika tetapi tidak mengunjungi Wilayah Palm Beach ," di utara Miami.

Orang tersebut baru-baru ini melakukan perjalan ke Kabupaten Miami-Dade dan Departemen Kesehatan saat ini sedang melakukan penyelidikan "untuk menentukan sumber dari infeksi tersebut," ungkap Scott dalam sebuah pernyataan.

Departemen Kesehatan Florida menekankan bahwa penyelidikan itu "bukan berarti penyebaran virus Zika aktif terjadi di wilayah Palm Beach," menurut sebuah pernyataan.

"Jika departemen itu mengidentifikasi area yang dicurigai di Palm Beach, kami akan segera menginformasikan kepada publik." (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home