Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:53 WIB | Jumat, 12 September 2014

Forkom Litbanghan Tingkatkan Kerja Sama Pelaku Iptek

Gedung BALITBANG KEMHAN RI Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan (Foto: www.balitbang.kemhan.go.id)

SUBANG, SATUHARAPAN.COM – Forum Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan ke-25 dirancang untuk meningkatkan kerja sama antara pelaku IPTEK seperti industri, lembaga penelitian dan pengembangan (litbang), dan perguruan tinggi. 

Forkom diselenggarakan pada Kamis (11/9) di Kawasan Energetic Material Center (EMC) berkat kerja sama antara PT. DAHANA dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan (BALITBANG KEMHAN). Tujuan diadakannya forum ini ialah menyatukan visi dan persepsi dalam dalam penyelenggaraan litbang. Hasil penilitian dan pembangunan ini dapat dimanfaatkan untuk mendorong percepatan pembangunan industri propelan sebagai wujud pemecahan masalah kemandirian. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan industri pertahanan.

Kontribusi pertahanan merupakan hal fundamental yang harus diupayakan untuk memperkuat kedaulatan Republik Indonesia. Untuk itu, Kementrian Pertahanan bekerja sama dengan PT DAHANA, salah satu Badan Usaha Milik Negara yang fokus dalam industri bahan peledak untuk memperkuat sektor pertahanan Republik Indonesia. Hal ini sekaligus upaya untuk menjawab tantangan sistem dan produksi di lapangan.  

Turut hadir Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusdiantoro dan sejumlah perwakilan dari instansi pemerintah, seperti BAPPENAS, Asisten Logistik Panglima TNI, PT. Pindad (Persero), dan PT DAHANA (persero) dalam acara ini. masing-masing perwakilan memberikan pandangan seputar industri pertahanan Indonesia. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home