Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 11:18 WIB | Minggu, 24 Oktober 2021

Gambar Spanduk Pesawat Wright Flyer Salah Posisi

Ini terjadi di gambar pada plat nomor kendaraan Ohio, dan penggunaannya ditunda.
Rencana plat nomor kendaraan Ohio yang salah gambar. Gubernur Ohio, Mike DeWine, pada hari Kamis, 21 Oktober 2021, meluncurkan plat nomor "Sunrise in Ohio" yang baru di Columbus, Ohio. Plat nomor baru Ohio gagal lepas landas setelah ilustrasi spanduk dalam penerbangan ditempelkan di ujung yang salah dari pesawat pertama Wright Brothers. Spanduk pelat baru bertuliskan "Tempat Lahir Penerbangan." Spanduk itu seharusnya berada di belakang pesawat tetapi dipasang di bagian depan. (Foto: Jessie Balmert/The Cincinnati Enquirer via AP)

COLUMBUS, SATUHARAPAN.COM- Debut pelat nomor baru kendaraan Ohio gagal “lepas landas.” Ini terjadi karena di gambar, spanduk yang tergambar di pelat itu dipasang di ujung yang salah dari gambar pesawat pertama.

Plat nomor kendaraan itu adalah promosi bersejarah Ohio ketika Wright Brothers, mengembangkan pesawat terbang yang pertama yang disebut sebagtai Wright Flyer. Plat nomor kendaraan akan menampilkan gambar pesawat itu.

Plat nomor baru menggambarkan sinar matahari yang menyinari langit, dengan spanduk bertuliskan "Tempat Kelahiran Penerbangan" tersampir dan berkibar di cakrawala. Tapi spanduk, yang seharusnya berada di belakang pesawat, justru dipasang di depannya.

Setelah pembukaan, pejabat Ohio mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengetahui “kecelakaan” itu dan akan diperbaiki untuk menunjukkan spanduk yang membuntuti pesawat sebelum warga Ohio menggantikan pelat nomor kendaraan mereka.

Ohio bukan satu-satunya yang telah membuat kesalahan aneh ini. Bagian depan Wright Flyer dapat dengan mudah disalahartikan sebagai bagian belakang karena baling-baling pesawat terletak di bagian belakang, bukan bagian depan.

Pelat tersebut diperkirakan akan mulai digunakan pada 29 Desember.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home