Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:45 WIB | Selasa, 05 November 2013

Ganjar Pranowo: Permasalahan Utama Bangsa Ini adalah Korupsi

Ganjar Pranowo ketika masih di Komisi II DPR RI (Foto: dari dpr.go.id)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah mengatakan dalam setiap program Gubernur Mengajar yang dia canangkan, Ganjar selalu menekankan bahwa permasalahan utama bangsa ini adalah korupsi. Ganjar mengatakan demikian di Gedung Wisma Perdamaian, Semarang, Senin (4/11).

Program “Gubernur Mengajar” yakni kunjungan rutin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke berbagai kabupaten di Jawa Tengah, dan Ganjar menyempatkan diri selama satu jam mengajar anak-anak sekolah di kabupaten tempat dimana Ganjar dan staf Gubernur Jateng lainnya berkunjung.

"Selama mengajar saya mendapat aspirasi dari anak-anak bahwa permasalahan utama bangsa ini adalah korupsi," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar juga mengungkapkan dirinya merindukan suasana saat masih aktif sebagai anggota Komisi II DPR RI.

Saat masih jadi anggota Komisi II DPR RI, Ganjar sering menyapa sejumlah awak media di Ruang Wartawan I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Saya selalu terkesan dengan DPR Senayan terutama suasana ruang persnya,” kata Ganjar.

Ganjar yang juga kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini tidak mempermasalahkan perbedaan nuansa pergaulan antara ruang wartawan di kantor Gubernur dan DPRD Jawa Tengah  sangat berbeda dengan ruang wartawan di DPR-RI, Jakarta.

“Pernyataan saya kalau dikutip teman-teman di ruang wartawan DPR, esoknya bisa menjadi berita nasional dan bisa diberitakan berhari-hari," kata Ganjar

Ganjar mengaku lebih senang dianggap sebagai orang desa, dan tidak terlalu ingin mengurusi kepentingan politik semata, tetapi lebih senang mengurusi aspirasi rakyat banyak.

“Saya pernah datang ke Jakarta bertemu beberapa media, dan ada yang tanya kenapa tidak ada lagi pernyataannya. Saya jawab saja, saya sekarang lagi jadi orang desa," katanya sembari tersenyum. (jurnalparlemen.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home