Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:29 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

Gantikan APTB, 600 Bus dari Kemenhub Mulai Beroperasi

Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) masih terlihat melintas di jalur Transjakarta yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Selasa (12/5). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 600 bus dari Kementerian Perhubungan akan beroperasi pada bulan Maret 2016 ini. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andry Yansyah memperkirakan sejumlah surat dan dokumen akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan.

"Hari ini notice keluar, terus STNK, buku kir, diperkirakan akan memakan waktu dua minggu," kata Andry di Jakarta, hari Senin (7/3).

Selain itu, sopir juga sudah disiapkan dan sudah lulus mengikuti diklat di Bali‎.

‎"Operasional mereka sebanyak 400 ada di dalam koridor Transjakarta, sedangkan 200 sisanya akan menggantikan 17 trayek APTB," kata dia.

Menurutnya, langkah ini akan lebih cepat terlaksana dibanding harus menunggu perizinan APTB dari kementerian. Hingga saat ini ada 198 bus APTB yang masih beroperasi di Jakarta.

"Awalnya dulu kan dikeluarkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang tinggi. Namun izin itu harusnya dari kementerian," kata dia.

Pelarangan APTB ini sudah diberlakukan Andry sejak hari Sabtu (5/3) lalu. Mereka hanya diperbolehkan untuk menurunkan penumpang di halte terluar saja seperti di Halte Cawang UKI atau Halte BNN.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home