Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:00 WIB | Jumat, 09 Desember 2016

Garda Bangsa: Sikap Gubernur Jabar Pencitraan dan Cari Muka

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Foto: Dok.satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM‎ - ­­Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa H Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan sangat menyayangkan sikap Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) yang menilai pembubaran paksa Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) umat Nasrani oleh sekelompok Ormas di Sabuga, Bandung, sebagai perkara kecil.

“Pernyataan itu bukan seorang pemimpin apapun latar belakang dia jadi gubernur dan dari kelompok manapun. Pernyataan seperti itu yang tidak mendidik dan tindak bertanggungjawab,” kata Cucun di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat hari Kamis (8/12).

Selain itu kata Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pernyataan Gubernur Jawa Barat itu bisa dijadikan legitimasi oleh oknum yang menamakan kelompok tertentu.

“Justru dia harus jadi negarawan jangan mencari muka dan pencitraan seperti itu, dengan pernyataannya bisa dijadikan legitimasi oleh oknum yang menamakan kelompok tertentu,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan, pembubaran KKR umat Nasrani oleh sekelompok Ormas keagamaan di Sabuga, Bandung sebagai persoalan kecil.

“Itu kan kejadian kecil yang tidak mengganggu apa-apa saya kira,” kata Aher seperti dilansir CNN, di Istana Kepresidenan, Rabu (7/12).

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home