Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:11 WIB | Rabu, 10 September 2014

Gareth Bale Disejajarkan dengan Messi

Gareth Bale Disejajarkan dengan Messi
Lionel Messi-Gareth Bale. (Foto: dailymail.co.uk)
Gareth Bale Disejajarkan dengan Messi
Aaron Ramsey saat mengalami cedera dalam laga kontra Andorra, Rabu (10/9) dinihari WIB. (Foto: bbc.co.uk)

ANDORRA LA VELLA, SATUHARAPAN.COM - Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman menyejajarkan Gareth Bale dengan pesepak bola asal Argentina, Lionel Messi, setelah gelandang Real Madrid itu memborong dua gol dalam kemenangan Wales atas Andorra pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Ada dua pemain di dunia, Lionel Messi dan Gareth Bale, yang bisa melakukan sesuatu seperti itu. Gareth benar-benar tampil luar biasa,” kata Cole seperti dilansir dari bbc.co.uk, Rabu (10/9).

Pada pertandingan tersebut, Wales tertinggal lebih dulu 0-1 melalui gol penalti Ildefons Lima, pada menit keenam.

Wales mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-22 berkat tandukan Bale yang menyambut umpan lambung Ben Davies. Ketika laga menyisakan 10 menit, Bale menjadi pahlawan kemenangan Wales lewat tendangan bebas dari jarak 23 meter.

Meski berada di urutan 199 FIFA, Andorra bukan negara yang bisa diremehkan.

“Lihat saja catatan mereka. Orang-orang mengira pertandingan ini hanya formalitas, namun saya khawatir sebelum kami menendang bola. Kami melihat penampilan mereka ketika kalah dari Belanda 0-2 dan ketika mereka imbang melawan Finlandia. Mereka membuat kami kesusahan,” kata Cole.

Ramsey Cedera

Kemenangan atas Andorra harus dibayar mahal. Aaron Ramsey terjatuh di lapangan dan pergelangan kaki pemain Arsenal itu cedera.

“Semoga kondisinya OK bagi Arsenal (saat menghadapi Manchester City) pada akhir pekan ini. Namun, kami harus melihat keadaan dalam 24 jam hingga 48 jam mendatang,” kata Cole.

Mantan manajer klub Fulham itu menyayangkan kondisi lapangan yang menurutnya tidak sesuai standar bagi pertandingan kualifikasi federasi sepak bola Eropa, UEFA.

Pelatih timnas Andorra, Koldo Alvarez menepis kritik tersebut dan mengalihkannya ke topik penampilan anak-anak asuhannya.

“Saya bukan ahlinya (soal lapangan). Kami hanya bermain dan bertahan dengan baik sebagai tim,” kata Alvarez.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home