Loading...
EKONOMI
Penulis: Elvis Sendouw 22:29 WIB | Jumat, 05 September 2014

Garuda Gandeng BNI Gelar Travel Fair 2014

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer (kiri) saat melihat miniatur pesawat Garuda Indonesia dalam ajang pameran Garuda Indonesia Travel Fair yang dibuka pada tanggal 11 sampai dengan 13 April 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Jumat (11/4) (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Garuda Indonesia menggandeng PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 periode 2 pada 12-15 September 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer di Jakarta, Jumat (5/9), mengatakan tahun ini pihaknya telah menggelar GATF 2014 periode 1 pada April.

"Mulai 2014 GATF dilaksanakan sebanyak dua kali setiap tahun yaitu setiap April dan September, untuk memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap travel fair ini," katanya.

Menurut dia sebagai Travel Fair terbesar di Indonesia, GATF 2014 dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan informasi mengenai daerah tujuan wisata terbaik domestik maupun internasional.

Selain itu juga untuk memfasilitasi para "traveler" dan masyarakat agar bisa mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik namun dengan harga terjangkau.

"Travel fair ini dimaksudkan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional melalui penyiapan even pariwisata ini," katanya.

Erik mengatakan pihaknya akan lebih memperkenalkan beberapa destinasi baru khususnya di wilayah Indonesia Timur pada GATF kali ini.

"Melalui travel fair ini kami akan memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda Indonesia dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara dan destinasi menarik lainnya di Papua," katanya.

Semua penerbangan destinasi-destinasi tersebut, kata Erik, ditawarkan dengan harga terbaik.

"Untuk kedua GATF yang dilaksanakan tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan untuk mendatangkan pengunjung sebanyak  80.000 pengunjung dengan total penjualan sebesar Rp120 miliar," katanya. 

Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan mencapai Rp70,8 miliar.

Sementara itu, Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, kerja sama BNI dengan Garuda ini semakin meningkatkan sinergi kedua Badan Usaha Milik Negara yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata. 

Ia mengatakan setiap pelaksanaan GATF merupakan kesempatan bagi Pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI, termasuk pemegang Kartu Kredit Garuda BNI Signature dan Kartu Kredit Garuda BNI Platinum, untuk memperoleh manfaat maksimal bagi perjalanan wisatanya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home