Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 07:37 WIB | Senin, 06 Juni 2016

Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dibakar

Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang dibakar pada Minggu (5/6). (Foto: liputan6.com)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Karena kesal dengan salah satu petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, pegawai swasta DS (58 tahun) pada Minggu (5/6) membakar aula R. Soeprapto di Gedung Kejati Jabar, Jl R.E. Martadinata, Bandung.

DS—warga Bandung—saat ini sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polrestabes Bandung.

“Pelaku membakar dengan sebotol bensin,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Jono, Minggu sore. Jono mengaku masih memperdalam kasus dugaan pembakaran ini.

Salah seorang saksi, Irwan Risnandar, staf Intelijen Kejati Jabar menyebutkan kebakaran terjadi setelah pelaku datang menggunakan angkot Margahayu-Ledeng ke Kantor Kejati Jabar sekitar pukul 11.00 WIB.

Kemudian pelaku masuk ke kantor Kejati dan ingin bertemu dengan Ass Intel Kejati Jawa Barat tetapi tidak ada. Namun, karena para petugas sedang istirahat makan siang, celah ini dimanfaatkan pelaku dengan masuk ke kantor menuju aula Soeprapto dan menyiramkan bensin yang telah dibawa pelaku.

Setelah pelaku menyiramkan bensin pelaku membakar dengan menggunakan korek api, tidak lama berselang api mulai membesar dan merambat ke ruangan lain.

Sekitar pukul 12.30 WIB, turun empat unit Damkar Kota Bandung untuk melakukan pemadaman. Sekitar pukul 12.50 WIB api dapat dipadamkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir.

Berdasarkan keterangan dari pelaku bahwa pelaku membakar Kantor Kejati karena sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar. (PR/Poskota/Detik)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home