Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 16:52 WIB | Minggu, 12 November 2017

Gedung Sekolah PENABUR Kota Jababeka II Diresmikan

Manajemen, para guru, dan peserta didik Sekolah PENABUR Kota Jababeka foto bersama saat peresmian Gedung Sekolah PENABUR Kota Jababeka II. (Foto: Humas BPK PENABUR Jakarta)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Sekolah yang baik adalah yang dapat memberikan pendidikan dan pengajaran bermutu kepada peserta didik yang diberikan oleh guru berkualitas untuk bekal mereka menjalani kehidupan. Selain itu, sarana dan prasarana sekolah ikut mendukung dalam membuat suasana belajar kondusif.

Pendidikan yang diberikan di sekolah adalah hal yang penting, karena pendidikan yang baik dapat membawa anak pada masa depan dan siap menghadapi perubahan zaman. Oleh karena itu, sebaiknya orangtua bijak dalam menentukan sekolah untuk putra - putrinya.

Pesan tersebut disampaikan melalui sendratasik (seni drama, tarian, dan musik) dipadukan dengan pemanfaatan teknologi. Sendratasik kolosal ini dimainkan oleh 170 peserta didik Sekolah PENABUR Kota Jababeka jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Bertindak sebagai pelatih, pembuat naskah, dan juga koreografer adalah guru SDK PENABUR Kota Jababeka, Stella Natalia Mulia dan Dyah Lukita.

Sendratasik ditampilkan dalam alur acara Peresmian Gedung Sekolah PENABUR Jababeka II, Sabtu 11 November 2017, pukul 09.00 - 12.00, beralamat di Jalan Douwes Dekker No. 1, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Prasasti peresmian ditandatangani oleh Bupati Bekasi, Dr. Hj. Neneng Hassanah Yasin. Pengurus BPK PENABUR baik Jakarta maupun setempat, jajaran pejabat struktural, orang tua siswa, dan peserta didik ikut menjadi saksi momentum ini.

Kompleks Sekolah PENABUR Kota Jababeka merupakan sekolah yang terintegrasi dari jenjang TK sampai dengan SMA dan memiliki kapasitas total 1.770 peserta didik. Gedung dengan lima lantai tersebut memiliki luas tanah 6080 m2 dan total luas bangunan 13.477,28 m2 yang dilengkapi dengan lahan parkir seluas 4200 m2.

Kurikulumnya diperkuat dengan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kristiani (PKBN2K). Melalui pendidikan karakter ini sekolah mempersiapkan peserta didik untuk dapat menghadapi tantangan pada era globalisasi. Keluarga besar Sekolah PENABUR Kota Jababeka mengajak orangtua untuk bergabung dan menjadi mitra sekolah dalam memberikan pendidikan terbaik untuk putra-putrinya.

“BPK PENABUR Jakarta sangat serius menjadikan setiap siswa yang dipercayakan kepada kami menjadi generasi muda yang unggul bukan hanya iman, tetapi juga ilmu dan kemudian mendedikasikannya dalam pelayanan,” papar Adri Lazuardi S.H, Ketua BPK PENABUR Jakarta.  (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home