Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:37 WIB | Rabu, 28 April 2021

Gempa Bumi 5,1 Guncang Maluku Tenggara

Informasi peringatan dari BMKG. (Foto: BMKG)

TUAL, SATUHARAPAN.COM- Gempa bumi berkekuatan 5,1 mengguncang wilayah perairan Maluku Tenggara, hari Rabu (28/4) pagi pukul 09:57 WIB, menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 37 kilometer, dan BMKG menyebutkan tidak berpotensi terjadi tsunami atau gelombang laut besar.

Pusat gempa berada pada koordinat 5.07 Lintang Selatan dan 132.0 Bujur Timur, atau sekitar 103 kilometer barat laut Tual, Maluku.

Sejauh ini belum ada informasi tentang dampak gempa itu, namun BMKG menyarankan untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Gempa Sukabumi

Pada hari Selasa (27/4) gempa bumi berkekuatan 5,6 mengguncang kabupaten Sukabumi pada pukul 16:23 WIB. Pusat gempa berada di laut sekitar 103 kilometer tenggara Sukabumi, Jawa Barat.

Pusat gempa berada pada kedalaman 14 kilometer dan pada koordinat 7.86 Lintang Selatan dan  106.87 Bujur Timur.

Belum ada informasi tentang dampak gempa tersebut yang dirasakan pada skala III di Sukabumi, Rangkasbitung, Bayah, Cihara, Cilonggrang, Panggarangan, dan Bogor. Dirasakan pada skala II di Jakarta, Bandung, dan Tangerang Selatan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home