Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 14:16 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Gereja AS Beri Pesan Kesetaraan di Pro Kontra Nikah Sejenis

Pintu Allah terbuka untuk semua orang. (Foto: Tom Mottur)

RHODE ISLAND, SATUHARAPAN.COM – Beberapa hari sebelum Mahkamah Agung melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh Amerika Serikat pekan lalu, Gereja Congregational Newman di Rumford, Rhode Island, memasang satu set pintu pelangi sepanjang pagar gereja untuk mengirim pesan yang kuat dalam mendukung kesetaraan.

Pesan, “pintu Allah terbuka untuk semua orang”, berlawanan dengan banyak rumah ibadah yang masih berpendapat mereka memiliki keberatan agama untuk pernikahan sesama jenis.

Sebelum dipasang di sepanjang pagar gereja, pintu pelangi didirikan tepat di depan mimbar:

 

Anggota gereja awalnya menampilkan pintu di parade Providence Pride 20 Juni lalu. Pintu-pintu ini kemungkinan akan tetap dipasang hingga pekan pertama bulan Juli, kata pekerja gereja Tom Mottur.

Pesan di pintu itu cocok dengan moto menyeluruh dari The United Church of Christ (UCC), kata Mottur. Ia menyatakan, “Siapa pun Anda, di mana pun Anda berada di perjalanan hidup, Anda dipersilakan ke sini!”

United Church of Christ, denominasi dari Gereja Congregational Newman sudah secara terbuka mendukung kesetaraan pernikahan pada 2005. Gereja ini bekerja sama dengan banyak denominasi lain, rumah ibadah, dan pendeta individu, yang juga telah menyetujui pernikahan sesama jenis.

 

Here is a picture of the doors at the Providence Pride Fest in June, along with the Newman UCC banner. So many great visits from people that day!

Posted by Newman Congregational Church, United Church of Christ on 2 Juli 2015

Meskipun ada perubahan dalam hukum, pandangan diskriminatif terhadap pasangan sesama jenis tetap meluas. Pintu pelangi Newman adalah salah satu langkah yang kuat terhadap pergeseran sikap masyarakat dan mengingatkan dunia bahwa kasih adalah kasih. (huffingtonpost.com)

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home