Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:59 WIB | Kamis, 09 April 2020

Gereja Baturaja Laksanakan Ibadah Daring

Kegiatan peribadatan di Gereja Baturaja, Kabupaten OKU dihentikan sementara waktu untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (Foto: Antara)

BATURAJA, SATUHARAPAN.COM - Gereja Bethel Indonesia Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan di tengah wabah COVID-19 melaksanakan kegiatan ibadah secara daring.

"Sesuai imbauan pemerintah untuk saat ini seluruh kegiatan yang dilaksanakan di gereja diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Gembala Sidang GBI Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Pdt Adreas K Thama di Baturaja, Rabu (8/4).

Dia menegaskan salah satu gereja terbesar di Baturaja tersebut untuk sementara waktu meniadakan seluruh kegiatan gerejawi yang melibatkan banyak orang mulai dari ibadah Minggu, kebaktian anak dan kaum muda serta ibadah doa bersama.

"Termasuk juga persekutuan antar keluarga di lingkungan jemaat pun dihentikan sementara waktu," tegasnya.

Untuk sementara waktu, kata dia, aktivitas gereja dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting agar para jemaat dapat beribadah tanpa harus keluar rumah.

"Jadi meskipun tidak keluar rumah para jemaat tetap dapat beribadah dengan khusuk bersama keluarga," ungkapnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan guna menjaga jarak antar jemaat sesuai imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Melalui aplikasi yang dapat diunduh di Play Store ini para jemaat umat Kristiani tetap dapat beribadah sekaligus berdialog dan bertatap muka secara virtual," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home