Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:56 WIB | Rabu, 19 Oktober 2016

Gereja di Spanyol Didenda, Lonceng Terlalu Berisik

Ilustrasi. Gereja “Our Lady of the Assumption Church” di Mostoles, (Foto: catholicherald.co.uk)

MOSTOLES, SATUHARAPAN.COM – Pihak berwenang sebuah kota kecil Spanyol, Mostoles mempertimbangkan mendenda sebuah gereja abad pertengahan,  “Our Lady of Assumption Church” sebesar 16.000 euro (lebih kurang Rp 228.841.467) karena dentuman lonceng gereja yang dinilai “terlalu berisik."

Pejabat berwenang dari kota  yang terletak di barat laut ibu kota Spanyol, Madrid tersebut mengatakan pada hari Selasa (18/10) bahwa mereka mendapat  keluhan dari warga, karena setelah dilakukan pengukuran kebisingan suara oleh teknisi tingkat kebisingan dari dentuman lonceng gereja tersebut sekitar 30 desibel lebih tinggi dari ambang batas normal yakni  55 desibel yang diizinkan oleh peraturan kota.

Para ahli mengatakan percakapan normal menghasilkan 55-60 desibel, sementara sebuah pesawat dalam penerbangan menghasilkan 110-120 desibel.

Pastor paroki Ignacio Torres mengatakan kepada surat kabar setempat “El Pais” bahwa lonceng selalu berdentang dan lonceng-lonceng biasanya hanya dibunyikan pada siang hari dan sebelum Misa pada sore hari. Dia mengatakan tidak tahu bagaimana gereja akan membayar denda jika aturan ditegakkan.

 (catholicherald.co.uk)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home