Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:41 WIB | Minggu, 26 April 2020

Gereja GIDI Antiokia Terima Bantuan Rp200 Juta

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak SH,M.Si menyerahkan bantuan dana sebesar Rp200 juta diterima gembala jemaat gereja GIDI Antiokia Amos Polona untuk mendukung peresmian gereja 1 Mei 2020.(Foto: Humas Pemkab Mamberamo Tengah)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak memberikan bantuan dana sebesar Rp200 juta untuk mendukung peresmian pembangunan Gereja GIDI Jemaat Antiokia Kampung Anduam Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengan, Papua yang telah rampung.

Peresmian gedung Gereja Antiokia Anduam rencananya akan dilaksanakan 1 Mei 2020 mendatang bertepatan dengan hari masuknya injil di Bokondini.

Bantuan dana senilai Rp200 juta untuk peresmian gereja GIDI Antiokia diterima gembala jemaat Amos Polona, Sabtu (25/4).

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan walau saat ini di Papua dan Mamberamo Tengah khususnya tengah merebak virus corona bukan berarti pekerjaan tuhan yakni peresmian gereja berhenti, justru harus tetap jalan.

”Di tengah-tengah ketakutan masyarakat Papua akan virus corona, program peresmian gedung gereja tetap berjalan yang acaranya dilaksanakan pada 1 Mei bertepatan dengan hari masuknya injil,” ujar Bupati Kabupaten Mamberamo dalam keterangan tertulis diterima Antara, Sabtu (25/4).

Bupati mengatakan, selain gereja Antiokia di Anduam Distrik Kobakma, pada saat bersamaan akan diresmikan juga enam gereja lainnya dan satu kantor klasis.

“Kami berharap dengan bantuan ini, jemaat bisa melaksanakan peresmian dengan baik. Tujuannya hanya satu untuk memuliakan Tuhan karena penyertaan Tuhan hingga gereja ini bisa dibangun,” harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mamberamo Tengah itu pun memberikan apresiasi kepada jemaat yang secara swadaya membangun gereja hingga selesai tepat waktu untuk bisa diresmikan pada 1 Mei bersamaan dengan enam gereja lainnya.

“Kami pemerintah tidak pernah bantu pembangunan gereja disini, di tempat lain pembangunan gereja ditangani langsung oleh pemerintah, sehingga saat ini kami hadir untuk mendukung dengan biaya sedikit dalam rangka peresmian gereja ini nantinya,” katanya.

Sementara gembala jemaat Antiokia, Amos Polona memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah melalui bupati yang hadir memberikan bantuan untuk peresmian gereja.

“Kami kaget bupati datang memberikan bantuan, sebab kami tidak menyangka jika bupati akan datang bersama dengan Ketua DPRD dan kepala-kepala OPD untuk membantu kami jemaat disini,” ujarnya.

Amos mengakui, jika dari awal pembangunan gedung gereja memang murni swadaya masyarakat kampung Anduam.

Selain bantuan dari Bupati Ricky Ham Pagawak, bantuan berupa uang tunai Rp20 juta juga diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa dan lima kepala OPD lainnya masing-masing berjumlah Rp5 juta. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home