Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:28 WIB | Minggu, 13 November 2016

Gereja Oikoumene di Samarinda Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi. Insiden bom di Solo. (Foto: Dok. satuharapan.com/Antara)

SAMARINDA, SATUHARAPAN.COM – Seorang pria tak dikenal melempar sebuah bom molotov di halaman parkir gereja Oikoumene AKBP RT 03 No 32 di Jalan Cipto Mangunkusumo Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur, hari Minggu (13/11).

“Sekitar pukul 10 WITA, jemaat yang selesai melaksanakan kegiatan ibadah keluar melalui pintu depan menuju ke parkiran. Tiba-tiba datang orang yang tidak dikenal melemparkan sesuatu yang diduga jenis bom molotov,” kata seorang saksi mata, Daniel Duma di Samarinda, hari Minggu (13/11).

Kemudian, pelaku melarikan diri dan berlari menuju Sungai Mahakam. Warga mengejar dan menangkap pelaku kemudian menyerahkan pelaku ke pihak yang berwajib terdekat.

Empat anak yang kebetulan berada di halaman depan gereja tersebut menjadi korban. Saat ini mereka telah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif.

Saat ini, pihak kepolisian sedang mendalami motif pelaku dan kondisi gereja sudah aman dan kondusif. Petugas pengamanan pun ditingkatkan untuk mengantisipasi serangan susulan. (PR)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home