Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:36 WIB | Kamis, 30 April 2020

Gereja Tanjung Pandan Sediakan "Meja Kasih" Bantu Masyarakat

Meja Kasih di Belitung (Foto: Antara)

BELITUNG, SATUHARAPAN.COM - Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan "meja kasih" untuk membantu masyarakat di daerah itu yang terkena dampak virus corona baru atau COVID-19.

"Sasaran kegiatan 'meja kasih' adalah masyarakat yang terdampak COVID-19, yang butuh bahan makanan namun belum bisa beli maka bisa ambil di sini," kata Vikaris GPIB Immanuel Tanjung Pandan, Patrick Piri di Tanjung Pandan, Kamis (30/4).

Menurut dia, "meja kasih" tersebut menyediakam aneka jenis bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, telur ayam, mie instan dan minyak goreng yang telah dikemas dengan ukuran untuk satu kali masak.

"Jadi tidak kami buat paket kami hanya kemas misalnya telur ayam dua butir minyak satu plastik kecil jadi sehari orang butuh apa tinggal ambil secukupnya saja," ujarnya.

Ia menjelaskan, "meja kasih" juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mengisinya dengan cara meletakkan langsung bahan-bahan kebutuhan pokok di atas meja tersebut.

"Jadi orang yang mau bantu silahkan sifatnya terbuka misalnya ada orang lewat mau letakkin barang kebutuhan pokok di atas meja itu kami juga bersedia," katanya.

Patrick menambahkan program "meja kasih" digagas untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Sebelumnya, kata dia, GPIB Immanuel Tanjung Pandan juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya membagikan bantuan ke posko COVID-19, pemberian masker ke pedagang kecil, dan bantuan sembako ke masyarakat.

"Program ini bukan untuk jemaat tetapi buat masyarakat sekitar artinya gereja memberikan bantuan untuk masyarakat luar," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home