Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 19:52 WIB | Kamis, 21 November 2013

Gitaris Black Sabbath Raih Gelar Kehormatan

Gitaris Black Sabbath Tony Iommi (kanan). (Foto: BBC)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Gitaris grup musik Black Sabbath Tony Iommi menerima gelar kehormatan Honorary Doctorate Arts dari Coventry University. Gelar kehormatan diberikan universitas di Inggris itu sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap dunia musik populer.

Pemberian gelar itu juga sebagai bentuk pengakuan atas perannya sebagai salah satu pendiri musik heavy metal dan statusnya sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di industri musik.

Iommi berterima kasih kepada universitas atas pemberian gelar itu, yang ia anggap kehormatan besar.  “Sulit mempercayainya,” ujarnya, seperti dilaporkan BBC News.

 

80 Juta Album

Dari upacara wisuda di Katedral Coventry, Iommi  berencana langsung berangkat bergabung dengan Black Sabbath di Helsinki untuk memulai tur Eropa mereka.

Selama kariernya, Iommi dan kawan-kawannya telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia.

Black Sabbath telah berusia 44 tahun dan beberapa kali mengalami perubahan komposisi pemain sejak pertama dibentuk di Kota Birmingham pada 1969.

Grup band metal itu meraih tiga gelar dalam Classic Rock Roll of Honour 2013, termasuk penghargaan Legenda Hidup. Dua penghargaan lain adalah album dan pentas terbaik dengan mencapai puncak tangga lagu di 13 negara dan penjualan terbesar di Amerika Serikat.

Pemenang lain dalam Classic Rock Roll of Honour tahun ini adalah Led Zeppelin, The Rolling Stones, dan Fleetwood Mac. (BBC News)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home