Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:31 WIB | Jumat, 24 April 2020

GKI Papua Imbau Warga Taati Anjuran Ibadah di Rumah

Wakil Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Pdt Hizkia Rollo STh MTh (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Pdt Hizkia Rollo STh MTh mengimbau masyarakat di provinsi paling timur Indonesia itu untuk tetap menaati anjuran pemerintah dengan melakukan social and physical distancing dan beribadah di rumah.

"Mari kita semua ikuti anjuran pemerintah tentang upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya di Jayapura, Jumat (24/4).

Menurut dia, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah instruksi dan anjuran agar masyarakat terhindar dari virus corona atau COVID-19 yang telah mengglobal.

"Rujukan ataupun pelarangan yang disampaiman oleh Presiden Jokowi dan diteruskan oleh para menteri dan kepala daerah sampai dengan kita yang berada di seluruh Indonesia. Mari kita taat dan dengar-dengaran dan melakukan apa yang dihimbau agar kita menjadi orang-orang yang berhikmat untuk bersama-sama berjuang mengatasi virus Corona ini," katanya.

Pdt Hizkia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga toleransi umat beragama jelang bulan Ramadan bagi umat muslim.

"Sebagai unsur pimpinan FKUB Provinsi Papua saya menghimbau seluruh masyarakat di Tanah Papua bahwa saudara-saudara kita umat muslim memasuki bulan suci Ramadan, mari kita menjaga dan menjujung tinggi toleransi umat beragama di tanah Papua," katanya.

"Kita wujudkan kasih sayang persaudaraan kita.

"Kita jaga saudara-saudara, yang memasuki bulan suci Ramadan dan himbauan MUI dan Muhammadiyah semua diterjemahkan secara baik, juga di lingkungan gereja harus dijaga, kita sudah keluarkan semua seruan dan himbauan agar umat patuh mendengar dan melaksanakan apa yang dianjurkan pemerintah," katanya lagi. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home