Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 21:08 WIB | Jumat, 21 November 2014

GKJ Expo Tunjukkan Kematangan Spiritual Pemuda Kristiani

Christovita Wiloto (tengah) beberapa saat setelah menyampaikan materi tentang Indonesian Young Entrepreneurship Jumat (21/11) di Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gereja Kristen Jawa (GKJ) Expo diharapkan menjadi sebuah sarana perkembangan kematangan spiritual generasi muda Kristen.

“Nah GKJ Expo ini sebenarnya adalah sebuah tantangan untuk generasi muda GKJ menujukkan kematangan spiritual dari generasi mudanya,” kata Christovita Wiloto, Chief Executive Officer Wiloto Corporation kepada satuharapan.com, Jumat (21/11) di Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta.

Gereja Kristen Jawa, Christov menjelaskan bahwa melalui GKJ Expo bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda ke depan mempersatukan GKJ.

Christov mengemukakan dia pernah memimpin generasi muda kristen yang berasal dari berbagai GKJ di banyak kota di Indonesia saat menyelenggarakan GKJ Youth Leadership di Singapura beberapa tahun yang lalu.

“Saya menyelenggarakan program bernama GKJ Youth Haggai Institute Leadership Program di Singapura. Program kepemimpinan khusus untuk para pemuda GKJ ini melatih para pemuda selama beberapa hari untuk melihat bagaimana penerapan kepemimpinan bersama dengan anak anak muda dunia lainnya,” kata laki-laki yang pernah menjadi juru bicara Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) ini. Ia menambahkan peserta dikirim oleh gereja masing-masing atau biaya pribadi atau sinode GKJ.

Dari kegiatan ini diharapkan akan membuka wawasan para pemuda pemimpin GKJ akan pelayanan masa kini serta bagaimana upaya pemuda GKJ untuk turut mengembangkan pelayanan berwawasan Oikumenis

Lewat pelatihan semacam itu, Christov menargetkan bahwa pemuda-pemudi di berbagai GKJ di Indonesia tidak kalah dengan gereja lain yang bertahun-tahun memiliki program pelatihan atau pengkaderan kepemudaan yang telah memiliki nama seperti PS (Pria Sejati) atau WB (Wanita Bijak) di denominasi gereja lainnya.

Dalam kaitannya dengan GKJ Expo, Christovita menjelaskan bahwa banyak kegiatan akan menyatukan GKJ mulai dari segala lapisan.

“Kita sekarang inginnya GKJ ini jadi satu misi yang sama untuk kreatifitas di GKJ Expo yang nantinya ada paduan suara, bazaar dan berbagai pertunjukkan lainnya,” Christovita menjelaskan.

GKJ Expo diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Sinode GKJ ke-83 telah melakukan gebrakan untuk mempersatukan seluruh warga GKJ dengan mengadakan GKJ-EXPO.

Pelaksanaan GKJ Expo terbagi dalam tiga rayon berbeda yakni rayon 3 yang meliputi Klasis Purworejo ke timur sampai Wonogiri, Sragen dan sekitarnya, telah melakukan GKJ Expo pada April 2014 lalu di Stadion Sriwedari, Solo. Acara difokuskan untuk exposisi kebudayaan. Expo tersebut telah berlangsung dengan sangat meriah, dihadiri sekitar 10.000 jemaat.

Sedangkan rayon 2 yang meliputi GKJ Jawa Tengah dari bagian Utara, dari Batang ke timur, telah melaksanakan GKJ EXPO di Salatiga bulan Mei 2014.

Terakhir, Rayon 1, yang meliput Klasis Pekalongan Timur, Klasis Kebumen ke barat sampai Klasis Jakarta Bagian Timur dan Barat, akan melaksanakan GKJ EXPO pada Sabtu (29/11)  bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home