Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 22:07 WIB | Selasa, 31 Oktober 2017

GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta

GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta
Kiri-kanan: Ephorus GKPA Pdt. Togar Satrya Simatupang, Anggota DPR RI Rooslynda Marpaung, perwakilan dari Direktorat Jenderal Bimas Kristen Maya Malau, Sekretaris Jenderal GKPA Pdt. Ramos B.B. Simanjuntak saat pembukaan Rapat Majelis Pusat (RMP) ke-80 GKPA di Hotel Marcopolo, Jakarta, yang dimulai hari Selasa (31/10). (Foto-foto: Melki Pangaribuan)
GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta
Ephorus GKPA, Pdt. Togar Satrya Simatupang.
GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta
Foto bersama RMP ke-80 yang dihadiri Anggota DPR RI Rooslynda Marpaung, perwakilan dari Direktorat Jenderal Bimas Kristen Maya Malau, para anggota RMP dari unsur pendeta, awam, pemuda, dan perempuan.
GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta
Suasana Rapat Majelis Pusat (RMP) ke-80 GKPA di Hotel Marcopolo, Jakarta, yang dimulai hari Selasa (31/10).
GKPA Gelar Rapat Majelis Pusat ke-80 di Jakarta
Perayaan syukur ulang tahun ke-42 GKPA.

JAKARTA, SATU HARAPAN.COM - Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) menyelenggarakan Rapat Majelis Pusat (RMP) ke-80 GKPA di Hotel Marcopolo, Jakarta, yang dimulai hari Selasa (31/10) hingga hari Jumat (3/11).

Ketua Panitia RMP ke-80, St. Indra Rambe, mengatakan Rapat Majelis Pusat tahun ini merupakan rapat  kedua dalam kepemimpinan Ephorus GKPA, Pdt. Togar Satrya Simatupang periode 2016-2021 yang membawa misi visi GKPA 2016-2041.

"Rapat tahap ini isinya kita menyusun program-program gereja kita supaya rapi tersusun untuk mencapai misi berikutnya. Sekarang inilah yang kita mau matangkan dan mengembangkan, memantapkan diri kita untuk lima tahun ke depan," kata Indra Rambe kepada satuharapan.com di sela-sela RMP ke-80 di Jakarta, hari Jumat (31/10).

Indra mengatakan RMP ke-80 ini diharapkan menghasilkan program-program yang bisa mengembangkan gereja GKPA yang lebih melayani kepada jemaat.

"Ya juga kemajuan dari pelayanan-pelayanan kita supaya boleh menjadi garam dan terang bagi setiap orang di manapun juga tidak hanya bagi umat Allah tapi juga umat yang lainnya dalam toleransi beragama sudah diterapkan kita bisa memajukan gereja kita," katanya.

Indra juga mengatakan RMP ke-80 ini supaya menampilkan wajah GKPA di ibu kota menjadi lebih baik lagi.

"Gereja kita supaya rapih tersusun, supaya menjadi tersusun. Usulan sudah dari tahun lalu. Di sinilah rapat disusun programnya mulai dari kesehatan, pendidikan, dan lainnya," katanya.

Menurutnya, program pendidikan itu untuk di daerah-daerah yang khususnya di daerah tertinggal dan perkampungan.

"Kemudian mengenai pemberdayaan ekonomi banyak kita dari gereja-gereja dan jemaat wilayah-wilayah yang masih di atas dari standar, di atas itu perlu dikembangkan perekonomiannya supaya bisa mandiri," katanya.

RMP ke-80 dihadiri Anggota DPR RI Rooslynda Marpaung, perwakilan dari Direktorat Jenderal Bimas Kristen Maya Malau, para anggota RMP dari unsur pendeta, awam, pemuda, dan perempuan.

RMP ke-80 dimulai dengan penyambutan di luar gedung hotel Marcopolo yang disambut dengan tari-tarian. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. B. Nainggolan.

Dalam kesempatan itu diadakan juga perayaan syukur ulang tahun ke-42 GKPA.

Visi GKPA 2016-2041 yaitu Gereja yang unggul melayani dalam kebersamaan. Sedangkan Misi GKPA 2016-2041 yaitu meningkatkan dan mengembangkan kesaksian, persekutuan, pelayanan dengan semangat pembaruan dan kebersamaan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home