Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:33 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

GM Akan Investasi Rp 70 Triliun di Pabrik AS

GM Akan Investasi Rp 70 Triliun di Pabrik AS. (Foto: nbcnews.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – General Motors pada Kamis (30/4) mengumumkan penambahan pabrik baru di AS dengan biaya 5,4 miliar dolar Amerika (sekitar Rp70 triliun) selama tiga tahun mendatang, termasuk di tiga lokasi di Michigan, pusat industri mobil AS.

Investasi terbesar yang diuraikan adalah sebesar 520 juta dolar Amerika (sekitar Rp 6,74 triliun) untuk lokasi di dekat Lansing guna membangun alat dan perlengkapan bagi program kendaraan masa depan GM. Langkah tersebut akan dapat mempertahankan 1.900 pekerjaan di lokasi tersebut, pabrik terbaru perusahaan itu di Amerika Utara, ungkap pihak perusahaan.

Dua situs lain di Michigan yang menerima dana adalah Pontiac Metal Center GM di Pontiac, Michigan, dan satu situs di Warren yang akan mendapatkan satu bengkel baru. Ketiga proyek di Michigan itu jumlah totalnya 783,5 juta dolar Amerika (sekitar Rp 10,1 triliun).

GM mengatakan bahwa pihaknya akan merinci investasi 4,6 miliar dolar Amerika (sekitar Rp 59,6 triliun) yang masih tersisa dalam beberapa bulan ke depan. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home