Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:15 WIB | Kamis, 02 Februari 2017

Gojek Gandeng Blue Bird Operasikan Taksi

Ratusan pengemudi Gojek bersitegang dengan petugas kepolisian saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pusat Gojek, Jakarta, Senin (3/10/2016). Mereka menuntut PT Gojek Indonesia untuk menghapus performa yang menyulitkan pengemudi mencapai bonus, menghilangkan sistem "suspend" yang tidak jelas alasannya, dan memberikan kebijakan tarif yang rasional untuk seluruh pengemudi Gojek se-Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gojek Indonesia melalui salah satu aplikasinya, yaitu Go-Car akhirnya menggandeng perusahaan taksi PT Blue Bird Indonesia (Tbk) dalam mengoperasikan taksi. 

Direktur Utama Gojek Indonesia Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis di Jakarta, hari Rabu (1/2), mengatakan kini para pelanggan Go-Car di Jakarta bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan. 

Dia mengatakan kolaborasi antara Gojek dan Blue Bird tersebut merupakan salah satu realisasi penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Gojek dan Blue Bird pada 2016 lalu. 

"Kami percaya kolaborasi antara Gojek dan Blue Bird ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Apalagi, Blue Bird terkenal sebagai penyedia layanan transportasi yang nyaman dan terpercaya. Kolaborasi ini juga akan menambah armada Go-Car yang ada di Jakarta," katanya. 

Nadiem mengatakan guna menikmati layanan tersebut pengguna layanan Gojekk hanya perlu memperbarui aplikasi Gojek melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Ia menambahkan para pelanggan Go-Car yang mendapatkan taksi Blue Bird sebagai armada Go-Car, akan menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada Go-Car lainnya. 

"Pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Go-Pay mereka, termasuk menikmati diskon 30 persen yang kami tawarkan saat ini," kata Nadiem.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Indonesia Adrianto Djokosoetono mengatakan kerja sama tersebut juga merupakan respons dari kedua perusahaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat. 

"Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui `multiaccess channel` (saluran multiakss) dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi Gojek," katanya.

Menurut dia, kolaborasi tersebut juga merupakan bentuk inovasi Blue Bird yang mengikuti perkembangan teknologi untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. 

Adrianto menambahkan para pengemudi Blue Bird juga akan mendapat keuntungan dengan kolaborasi bersama Gojek melalui tambahan pemesanan dari penumpang yang memesan layanan transportasi Go-Car dari aplikasi Gojek.

"Dengan adanya tambahan pendapatan ini, tentunya kesejahteraan pengemudi kami bisa meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memanjakan pelanggan untuk kemudahan mendapatkan layanan taksi Blue Bird, sejalan dengan moto kami aman, nyaman, mudah dan personal dan di saat yang bersamaan memastikan kesejahteraan para pengemudi kami," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home