Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:38 WIB | Minggu, 19 April 2015

Gol Suarez Bantu Barcelona Jauhi Dua Klub Madrid

Luis Suarez (kanan, kaus biru merah) mencetak gol di awal pertandingan karena lolos dari pengawalan Nicolas Otamendi (kaus putih, hitam, Valencia). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu gol penyerang Barcelona, Luis Suarez yang dia cetak di awal pertandingan membantu kemenangan Barcelona atas Valencia dengan skor 2-0 sekaligus menjauhkan posisi tim dari Provinsi Catalunia, Spanyol itu dari kejaran – Atletico Madrid dan Real Madrid – dua klub kuat Liga Spanyol dari kota Madrid.

Barcelona berada di posisi pertama klasemen Liga Spanyol dengan nilai 75, hanya berbeda dua poin lebih banyak dari peringkat kedua Real Madrid dengan nilai 73, sementara Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan nilai 66. Valencia menguntit peringkat keempat dengan nilai 65.

Tuan rumah yang berambisi menjauh dari kejaran dua tim kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid langsung tampil menyerang, berawal dari bola lambung Javier Mascherano, gelandang Barcelona asal Argentina ini mengumpan ke rekannya Lionel Messi.

Messi tidak perlu menunggu waktu lama melihat posisi Luis Suarez yang dalam posisi menguntungkan karena setelah berhasil lepas dari pengawalan bek Valencia, Nicolas Otamendi, dia berhasil menaklukkan Diego Alves di bawah gawang Valencia.

Valencia membalas beberapa menit kemudian namun masih gagal karena Rodrigo Moreno yang melakukan tendangan bola dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Barcelona. Usaha Valencia hampir menemui hasil menit kesepuluh saat mereka mendapat hadiah penalti setelah salah satu bek Barcelona, Gerard Pique mengganjal Rodrigo Moreno di kotak penalti. Usaha Valencia gagal karena bola eksekusi penalti  Dani Parejo dihalau kiper Barcelona Claudio Bravo.

Valencia mencoba peluang emas lagi mencetak gol namun menit ke-40 usaha dari Paco Alcacer nyaris menjebol gawang Barcelona, sayang sekali bola yang dia rebut dari bek Barcelona, Dani Alves, masih melambung dari sasaran.

Valencia di babak kedua masih tidak dapat keluar dari tekanan Barcelona, seperti peluang yang terjadi menit ke-54, saat Luis Suarez terperangkap offside setelah dia menerima bola dari kerja sama Xavi Hernandez dan Lionel Messi. Beruntung bagi Valencia, karena Suarez sebenarnya tinggal berhadapan dengan kiper Valencia, Diego Alves.

Barcelona memastikan kemenangan menjadi 2-0 setelah Lionel Messi mencetak gol di menit keempat tambahan waktu pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Jeremy Mathieu, Dani Alves, Adriano Correia, Gerard Pique, Javier Mascherano, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Junior.

Valencia: Diego Alves, Antonio Barragan, Nicolas Otamendi, Lucas Orban, Shkodran Mustafi, Javi Fuego, Sofiane Feghouli, Dani Parejo, Andre Gomes, Rodrigo Moreno,  Paco Alcacer. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home