Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:09 WIB | Senin, 15 September 2014

GOR Nekmese NTT Diresmikan

GOR Nekmese di Kobelete, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur. (Foto: zonalinenews.com)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM – Gedung Olahraga (GOR) Nekmese di Kobelete, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur diresmikan oleh Menpora Roy Suryo pada Sabtu (13/9) setelah sebelumnya sempat beberapa kali tertunda.

Didampingi Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto, Asisten Deputi Industri Olahraga Thobias Tubulau, dan Asisten Deputi Sarana dan Prasarana Wishler Manulu, Roy Suryo memberikan sambutannya sebelum meresmikan gelanggang tersebut.

“Nama GOR Nekmese diharapkan bisa membangkitkan olahraga di NTT. Pesan saya gedung ini harus dimanfaatkan dengan baik, apapun jenis olahraganua. Mari kita bersama-sama mewujudkan kebanggan dan kebangkitan olahraga di Indonesia. Ini adalah kebanggan bagi kita, inilah kesempatan bagi masyarakat di Timor Tengah Selatan untuk mengembangkan olahraga di daerah ini,” ujar Roy Suryo.

Sementara itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny Litelnoni menyatakan bahwa peresmian GOR ini merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan minat olahraga di kalangan masyarakat. Adanya GOR juga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru di TTS agar dapat menambah jumlah atlet nasional berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

Bupati TTS Paul Mella mengatakan pembangunan gedung GOR ini bermanfaat bagi pengembangan bidang olahraga di NTT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan semua pihak yang berperan dalam pembangunan gedung olahraga ini. Marilah kita jalin persahabatan dengan berolahraga, saya juga ingin gedung ini terus dijaga dan dipelihara dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga di TTS sebagai gudang atlet,” kata Paula.  

GOR Nekmese yang telah dibangun sejak 2011 lalu dilansir menghabiskan dana sekitar 29,4 miliar rupiah. Dana berasal dari bantuan pemerintah pusat, APBD II tahun 2011 hingga tahun 2013, serta bantuan Pemprov NTT.  (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home