Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

Granada Tak Kuasa Bendung Keperkasaan Barcelona

Dua andalan Barcelona, Ivan Rakitic (kaus kuning, kiri), dan Luis Suarez (kanan). (Foto: fifa.com).

GRANADA, SATUHARAPAN.COM – Granada tak mampu menahan keperkasaan tamunya, Barcelona sehingga menyerah dengan skor 1-3 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Los Carmones, Granada, Spanyol, Sabtu (28/2) malam WIB.

Barcelona memperketat jarak nilai dengan Real Madrid. Barcelona masih di peringkat kedua dengan nilai 59 dari 25 pertandingan, Real Madrid di peringkat pertama dengan nilai 60 dari 24 pertandingan.

Barcelona memperoleh kesempatan mencetak gol menit ke-23, Xavi Hernandez lolos dari jebakan offside dan mendekati kotak penalti Granada, bola yang dilepaskan Xavi Hernandez masih dihalau kiper Granada Oliver Olazabal namun hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-25. Gol ini berawal dari umpan lambung gelandang bertahan Barcelona, Jordi Alba menuju penyerang Barcelona, Luis Suarez  namun justru mengarah ke gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Tanpa ampun Rakitic langsung melesakkan bola ke dalam gawang.

Barcelona memperbesar keunggulan menit ke-48  gol tercipta dari kerjasama Ivan Rakitic dan Luis Suarez, akhirinya mantan penyerang Liverpool itu menambah gol bagi Barcelona.  

Lima menit berselang, Granada mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Marc Bartra menjatuhkan penyerang Granada, Lass Bangoura di kotak terlarang. Fran Rico yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk mempersembahkan satu-satunya gol Granada.  

Barcelona  memastikan kemenangan di menit ke-70, yang berawal dari umpan Ivan Rakitic yang jatuh ke kaki Suarez di dalam kotak penalti. Setelah mampu melewati Olazabal, Suarez mengoper bola kepada Messi yang berdiri bebas di depan gawang. Messi tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Granada:  Oliver Olazabal, Allan Nyom,  Jean-Sylvain Babin,  Cala,  Dimitri Foulquier, Fran Rico,  Javier Marquez,  Manuel Iturra, Lass Bangoura,  Jhon Cordoba, Robert Ibanez.

Barcelona:  Claudio Bravo, Marc Bartra,  Jordi Alba,  Dani Alves,  Jeremy Mathieu, Ivan Rakitic,  Xavi,  Javier Mascherano, Luis Suárez,  Lionel Messi,  Neymar.(sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home