Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:15 WIB | Sabtu, 31 Juli 2021

Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Final Olimpiade Tokyo

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan, Sabtu (31/7).

Pada laga perempat final yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang itu, Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan asal negeri ginseng tersebut dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17 dalam 68 menit, seperti dikutip laman BWF.

Di atas kertas, Lee/Shin lebih diunggulkan karena mereka menempati peringkat keempat dunia, sedangkan Greysia/Apriyani. berada di posisi keenam dunia.

Pertarungan antara kedua pasangan itu sudah berlangsung ketat sejak gim pertama. Lee/Shin lebih dulu merebut dua poin awal. Setelah itu Greysia/Apriyani mengejar dan terus menempel ketat hingga kedudukan imbang 11-11.

Namun, selepas itu, Greysia/Apriyani berbalik unggul. Mereka mengambil alih permainan, sementara lawannya masih terus mengekor dan mampu mengimbangi beberapa kali, yaitu pada kedudukan 18-18 dan 19-19.

Dengan dua smash keras, Greysia/Apriyani merebut dua poin terakhir untuk kemudian unggul 21-19 pada gim pertama.

Masuk gim kedua, persaingan semakin ketat. Kedua pasangan sama-sama memberikan perlawanan yang agresif, tidak ada yang ingin menyerah begitu saja.

Di awal permainan, mereka saling kejar-mengejar angka dan mengungguli satu sama lain. Tapi setelah menginjak poin 5-5, Lee/Shin melaju, mencuri poin-poin berikutnya lewat permainan cepat dan bola-bola yang akurat.

Memasuki interval, Greysia/Apriyani hanya tertinggal dua poin dari lawannya, 9-11.

Pasangan Indonesia kemudian mencoba mengimbangi lawan dengan bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru. Alhasil, mereka bisa membuat kedudukan kembali imbang 11-11. Kedua pasangan lalu kembali saling kejar poin. Namun Greysia/Apriyani lebih mendominasi. Setelah poin 16-16, Greysia/Apriyani melesat.

Mereka tampil lebih percaya diri untuk mengamankan poin-poin berikutnya. Lee/Shin tertinggal, pukulan-pukulan mereka kerap keluar lapangan.   Greysia/Apriyani mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-17.

Dengan hasil tersebut, maka Greysia/Apriyani berhak melanjutkan ke babak final. Mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara pasangan Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong melawan unggulan kedua asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pemenang dari laga tersebut nantinya akan menjadi lawan bagi Greysia/Apriyani di partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga masih memiliki satu wakil yang tampil pada laga perempat final, Sabtu, yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan unggulan ketiga asal Denmark Anders Antonsen.

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home