Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 14:54 WIB | Rabu, 02 Desember 2015

Grha Oikumene PGI-GMKI Resmi Diserahkan kepada MPH

Ketua Umum PGi Tanda Tangani Serah Terima Grha Oikumene saat Acara Serah Terima Grha Oikumene di Jakarta, Hari Selasa (2/12). (Foto: Bob Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Pembangunan Grha Oikumene menyerahkan Gedung megah yang memiliki 5 lantai kepada Majelis Pengurus Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH PGI), Grha Oikumene PGI-GMKI dibangun sebagai rumah karunia Allah bagi gereja-gereja di Indonesia dalam memenuhi panggilanNya menyaksikan kasih Allah di tengah masyarakat  Indonesia.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Dr Hendriette T. Hutabarat Lebang mengatakan pihaknya membentuk panitia Pembangunan Grha Oikumene yang didasari keputusan Sidang MPL-PGI Tahun 2010 di Cisaura - Bogor. Banyak tantangan yang dihadapi oleh Panitia Pembangunan dalam memproses membangun Grha Oikumne ini tetapi karena kasih karunia Allah yang memampukan Panitia didalam membangun Grha ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada Panitia Pembangunan yang telah jerih payah untuk menyelesaikan pembangunan Grha Oikumene ini serta para tukang dan pekerja teknis yang ikut serta didalam membangun," katanya di acara serah terima Bangunan Grha Oikumene PGI-GMKI di Lantai 5 Grha Oikumene di Jalan Salemba Raya No 10 Jakarta Pusat, Selasa (2/12).

Dia juga mengatakan pihaknya akan berupaya menjadikan gedung ini menjadi sarana mewujudkan harapan untuk kehidupan bersama yang lebih baik. "Gedung ini merupakan rumah bersama dan terbuka untuk saling membagi dan melengkapi melampaui sekat-sekat budaya, denominasi dan agama dalam memenuhi panggilan bersama mewujudkan bumi sebagai rumah Allah tempat kesejahteraan dan keadilan dirasakan seluruh ciptaan-Nya," ia menambahkan.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Graha Oikumene, Edwin Soeryadjaja mengatakan lokasi Grha Oikumene ini merupakan tempat strategis yang merupakan keuntungan tersendiri bagi PGI dan kemintrannya dalam menjalankan tugas dan panggilan Gereja. Pihaknya sangat bersyukur karena mampu menyelesaikan pembangunan Grha Oikumene ini.

"Kita patut bersyukur bahwa atas karunia Allah, kami menyelesaikanya dengan baik, tentu tidak terlepas dari bantuaan kemitraan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI). (Bob)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home