Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 00:47 WIB | Minggu, 27 November 2022

Grup D Piala Dunia, Australia Menang 1-0 Atas Tunisia

Mitchell Duke dari Australia merayakan setelah ia mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. (Foto: AP/Luca Bruno)

DOHA, SATUHARAPAN.COM- Australia hanya perlu menghindari kekalahan untuk bertahan di Piala Dunia. Dan Socceroos melakukan lebih dari itu dalam kemenangan 1-0 atas Tunisia pada hari Sabtu (26/11).

Mitchell Duke memberi Australia keunggulan di pertengahan babak pertama dengan sundulan dan Australia melanjutkan untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di acara sepak bola terbesar sejak kemenangan atas Serbia pada tahun 2010.

Hasil itu berarti Australia masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar, meski kalah 4-1 dari juara bertahan Prancis di laga pembuka mereka.

Prancis dan Australia memimpin Grup D dengan masing-masing mengantongi tiga poin, sementara Denmark dan Tunisia masing-masing memiliki satu poin.

Prancis akan melawan Denmark. Dan dii babak final pertandingan grup pada hari Rabu, Tunisia melawan Prancis dan Australia bertemu Denmark.

Setelah awal yang sulit dari kedua belah pihak, Australia maju dengan permainan dari belakang dari penjaga gawangnya. Duke membuat umpan kiper di dekat lini tengah dan melakukan sentuhan cepat untuk mengatur Craig Goodwin di sayap kiri dan Duke kemudian berlari ke depan untuk menerima umpan silang Goodwin yang dibelokkan ke sudut jauh.

Duke merayakannya dengan membuat huruf 'J' dengan jari-jarinya sebagai penghormatan kepada putranya, Jaxson, yang berada di tribun.

Gol tersebut membungkam kontingen besar pendukung Tunisia berbaju merah di antara 41.823 penonton di dalam Stadion Al Janoub, dan membuat kantong kecil pendukung Australia berbaju kuning menjadi delirium.

Tunisia tampil mengesankan ketika menahan semifinalis Kejuaraan Eropa Denmark dengan hasil imbang 0-0 pada pertandingan pembukanya, tetapi hanya sesekali mengancam melawan Australia sampai Australia bertahan dan bertahan menjelang akhir.

Tunisia masih berusaha untuk maju dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam penampilan keenamnya di Piala Dunia, tetapi sekarang harus mengalahkan Prancis.

Selama babak kedua, suporter Tunisia mengibarkan tinggi-tinggi bendera besar Palestina dengan kata-kata, “Bebaskan Palestina” tercetak di atasnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home