Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:34 WIB | Selasa, 02 Februari 2016

Guardiola Musim Depan Tangani Manchester City

Ilustrasi: Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola (kanan) dalam sebuah sesi latihan berbincang dengan bek Munchen, Phillip Lahm (kiri). (Foto: fcbayern.de).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester City membuat pernyataan resmi bahwa Josep Guardiola akan menjadi pelatih mereka musim depan, karena akhir musim kompetisi ini  pelatih terkini, Manuel Pellegrini  akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir.

"Kontrak ini untuk tiga tahun. Negosiasi ini adalah re-dimulainya diskusi yang dibatasi pada 2012.  Untuk menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, klub tidak ingin memperkarakan banyak hal kepada Pellegrini, “ sebut pernyataan resmi klub seperti diberitakan Soccerway, hari Selasa (2/2).

Guardiola yang kini melatih Bayern Munchen (Jerman) sudah mengungkapkan beberapa waktu lalu ia akan angkat kaki dari Munchen di  akhir kompetisi 2015-2016.  

“Manchester City bisa mengkonfirmasi bahwa negosiasi kontrak dalam beberapa pekan terakhir ini telah dimulai dan diselesaikan dengan Josep Guardiola telah ditetapkan sebagai pelatih  MCFC  (Manchester City Football Club, red),” kata pernyataan resmi tersebut. 

“Manuel Pellegrini, yang  mendukung keputusan untuk membuat komunikasi ini, saat ini fokus pada pencapaian targetnya  dan mempertahankan rasa hormat dan komitmen dari semua yang terlibat dengan kepemimpinan klub,” kata pernyataan resmi tersebut. 

Pellegrini mengungkapkan ia  menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun  dan dia bersikeras klub tidak melakukan apa-apa.  

“Saya berbicara dengan klub dan mengatakan kepada mereka saya akan menyelesaikan kontrak saya pada  30 Juni (2016, red),” kata Pellegrini.

Pellegrini sebenarnya  bisa memperpanjang kontrak  selama satu tahun lagi, tetapi dia memutuskan untuk tidak karena dia menganggap manajemen klub  tidak melakukan apa-apa di belakang saya. (soccerway.com/mirror.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home