Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:26 WIB | Minggu, 14 Juni 2020

Gubernur: Olimpiade Tokyo Tahun Depan Aman

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. (Foto: AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Olimpiade tahun depan akan aman meskipun ada pandemi virus corona, kata Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. Dia menjanjikan "upaya 120 persen" untuk memastikan bahwa Games yang pertama kali ditunda dapat berlanjut.

Koike, yang mengumumkan pada hari Jumat (12/6) bahwa ia akan mencalonkan diri untuk pemilihan gubernur kembali bulan depan, mengatakan kota itu berkomitmen untuk mengadakan acara itu sebagai "simbol kemenangan manusia" atas virus itu, tetapi mengakui hal itu akan dirampingkan.

"Saya akan melakukan upaya 120 persen," kata Koike, 67 tahun, dalam sebuah wawancara dengan AFP, tetapi menolak untuk mengatakan seberapa yakin dia bahwa ekstravaganza olahraga itu akan dibuka sesuai rencana.

Tokyo 2020 menjadi Olimpiade pertama yang pernah ditunda di masa damai awal tahun ini ketika virus corona menjadi wabah di seluruh dunia, mengubah hidup dan memaksa pembatalan acara olahraga dan budaya.

Mereka sekarang dijadwalkan untuk dimulai pada 23 Juli 2021, meskipun mereka masih akan dikenal sebagai Olimpiade 2020. Tetapi para ahli medis telah mengungkapkan kekhawatiran bahwa penundaan tidak akan cukup lama untuk mengendalikan virus dan mengadakan acara dengan aman.

Pejabat di Jepang dan dari Komite Olimpiade Internasional telah memperingatkan tidak akan mungkin untuk menunda lagi.

Koike mengatakan dia terus "melakukan upaya habis-habisan dalam pertempuran melawan virus untuk memakai Game yang penuh harapan". Dan dia berjanji sebuah acara "yang aman dan aman untuk atlet dan penggemar dari luar negeri serta bagi penduduk Tokyo dan Jepang". (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home