Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 17:20 WIB | Selasa, 22 Juli 2014

Gubernur: Pemudik Tingkatkan Perputaran Uang di Daerah

Arus balik Lebaran 2013 di tol Cikampek, Rabu (14/8/13). (Foto: Elvis Sendouw)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Jawa Barat menyatakan prosesi mudik Lebaran meningkatkan perputaran dan roda perekonomian di daerah.

“Perputaran uang dari prosesi mudik meningkat tajam di jalur maupun di daerah tujuan mudik, hendaknya fenomena ini dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian di daerah,” kata Gubernur Heryawan di Bandung, Selasa (22/7).

Menurut dia, kehadiran pemudik di kampung halaman masing-masing hendaknya menjadi peluang bagi masyarakat di daerah tersebut untuk bisa menjual produk dan menggerakkan potensi daerah masing-masing.

“Pemudik membawa bekal, dan masyarakat punya produk yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh. Pemudik diharapkan membeli oleh-oleh dari daerah masing-masing saat pulang kembali ke kota,” kata Heryawan.

Ia menyebutkan, Ramadan dan Lebaran merupakan peluang besar bagi masyarakat untuk menggerakkan roda perekonomian, menambah penghasilan bahkan permulaan untuk memulai usaha.

Kreativitas, inovasi dan memanfaatkan kesempatan pasar bisa diawali dari tingginya kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Lebaran.

“Buktinya pada Ramadan dan lebaran, masyarakat banyak yang memanfaatkan momen itu, mulai dari dagang kecil-kecilan hingga peningkatan pasar dan penjualan,” katanya menambahkan. (Ant)


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home