Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 08:11 WIB | Rabu, 08 April 2015

Gubernur: Tidak Ada Warga NTB Ikut Konflik di Yaman

Gubernur Nusatenggara Barat TGH M Zainul Majdi. (Foto: wikipedia.org)

MATARAM, SATUHARAPAN.COM – Gubernur TGH M Zainul Majdi mengatakan 100 warga Nusa Tenggara Barat yang kini berada di Yaman dalam kondisi aman.

“Sampai saat ini kondisi warga kita yang ada di NTB dalam keadaan aman, karena lokasi tempat tinggal mereka masih jauh dari daerah yang sedang berkonflik,” kata Zainul Majdi di Mataram, Selasa (7/4).

Menurut dia, rata-rata warga NTB yang tinggal di Yaman merupakan para pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas maupun pondok pesantren di negara itu.

Bahkan, dari laporan terdapat 100 lebih warga NTB yang kini bermukim di Yaman. Namun, apakah dari sekian banyak warga NTB itu masih bertahan di Yaman atau sudah balik ke Indonesia, dia belum mengetahui secara pasti. (Gubernur NTB Angkat Bicara Soal Perbup Poligami)

Dia menjelaskan, secara khusus telah menugaskan jajaran Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) NTB untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna mengecek dan memastikan kondisi warga NTB di Yaman.

Selain itu, ia mengimbau warga NTB yang kini masih bertahan di Yaman untuk segera kembali ke Indonesia sampai kondisi negara itu benar-benar pulih. (Puluhan TKI NTB Nikahi Perempuan Malaysia Secara Ilegal)

“Saya tentunya berharap warga kita yang masih berada di Yaman untuk segera mendaftarkan diri ke pihak kedutaan besar untuk segera kembali ke Tanah Air. Sebab, saat ini keselamatan lebih utama, belajar itu bisa kapan saja, karena yang paling utama itu adalah keselamatan,” ujarnya. (Tweet Darius Membuat Pemda NTB Kelabakan)

Ia menambahkan, warga NTB yang kini berada di Yaman murni adalah pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di negeri itu. Karenanya, ia menepis jika ada warga NTB yang bergabung dalam kelompok radikal atau pun ikut dalam konflik di Yaman. (Hatta Tawarkan Konsep Pembangunan NTB)

“Tidak ada warga kita yang berkaitan dengan gerakan radikal maupun konflik di Yaman. Mereka murni pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu,” katanya. (Ant


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home