Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 00:43 WIB | Rabu, 30 November 2022

Gunung di El Salvador Mulai Meletus, Warga Diminta Waspada

Awan dan gas mengelilingi gunung berapi Chaparrastique di San Jorge, El Salvador, Senin, 28 November 2022. Pihak berwenang di El Salvador memperingatkan penduduk di dekat Chaparrastique di bagian timur negara itu untuk waspada karena gunung berapi telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan. aktivitas. (Foto: AP/Salvador Melendez)

SAN SALVADOR, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang di El Salvador pada Senin (28/11) memperingatkan penduduk di dekat gunung berapi Chaparrastique di timur negara itu agar waspada setelah mulai meletus.

Observatorium Kementerian Lingkungan melaporkan ledakan di kawah pusat gunung berapi yang terletak sekitar 83 mil (135 kilometer) timur ibu kota. Dikatakan intensitas letusan adalah satu pada skala dari 0 sampai 8.

Letusan dimulai hari Minggu (27/11) ketika gunung berapi meluncurkan batu dan abu ke daerah sekitar kawah. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Direktur Pertahanan Sipil Luis Alonso Amaya mengatakan tiga kota bersiaga. Pihak berwenang juga sedang menyiapkan 26 tempat perlindungan yang dapat menampung lebih dari 10.000 orang dan memasang pos komando untuk memberikan informasi terkini tentang aktivitas gunung berapi.

Zona aman diperluas hingga radius 3,7 mil (enam kilometer) dari kawah. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home