Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:33 WIB | Jumat, 09 Desember 2022

Hadapi Ancaman Rusia, Polandia Perkuat Pertahanan Udara dengan Rudal Patriot

Sistem misil anti pesawat, Patriot, siap tempur Skuadron misil anti pesawat Bundeswehr 1 berdiri di lapangan terbang bandara militer selama presentasi media di Schwesing, Jerman, Kamis, 17 Maret 2022. (Foto: dok. AP)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM-Polandia sedang bersiap untuk mengerahkan sistem pertahanan udara Patriot Jerman di wilayahnya, setelah Berlin menolak untuk menempatkan sistem ini di Ukraina, kata Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Blaszczak, di Twitter.

Jerman bulan lalu menawarkan Polandia sistem rudal pertahanan udara Patriot untuk membantu mengamankan wilayah udaranya setelah rudal menyasar jatuh dan menewaskan dua orang di Polandia. Menteri Pertahanan Polandia kemudian meminta Jerman untuk mengirim unit pemadam kebakaran ke Ukraina.

 “Setelah berbicara dengan Kementerian Pertahanan Jerman, saya kecewa menerima keputusan untuk menolak dukungan Ukraina. Menyebarkan Patriot ke Ukraina barat akan meningkatkan keamanan orang Polandia dan Ukraina,” tweet Blaszczak pada hari Selasa (6/12) malam.

“Jadi kami melanjutkan pengaturan kerja untuk menempatkan peluncur di Polandia dan menghubungkannya ke sistem komando kami,” tambah Blaszczak. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home