Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:02 WIB | Sabtu, 20 November 2021

Hamas Minta Justin Bieber Batalkan Pertunjukan di Israel

Hamas juga dilaporkan meminta Bieber untuk memboikot Israel.
Penyanyi Justin Bieber (Foto: dok. Reuters)

GAZA, SATUHARAPAN.COM-Hamas meminta penyanyi Justin Bieber untuk membatalkan konser yang direncanakannya digelar di Tel Aviv, Israel yang dijadwalkan pada 13 Oktober 2022, menurut laporan berita KAN.

Pada hari Senin, diumumkan bahwa Bieber akan tampil di Hayarkon Park tahun depan sebagai bagian dari Justice World Tour-nya.

Hamas, hari Kamis (18/11) juga dilaporkan meminta Bieber untuk memboikot Israel, karena "kejahatannya terhadap rakyat Palestina."

Terakhir kali Bieber menginjakkan kaki di Israel adalah pada tahun 2017, di mana ia tampil di tempat yang sama. Sekitar 50.000 orang hadir menhonton pertunjukannya.

Bieber pertama kali muncul di Israel pada tahun 2011. Dan pada kunjungannya yang akan datang, beberapa organisasi Amerika Serikat telah meminta penyanyi itu untuk membatalkan pertunjukan ini, menurut media Palestina.

Organisasi akar rumput yang dipimpin perempuan, GRASSROOTS, telah memulai petisi untuk meminta Bieber membatalkan pertunjukan.

"Menurut Human Rights Watch, organisasi hak asasi manusia yang dihormati di dunia, dan B'tselem, organisasi hak asasi manusia terbesar Israel, Israel mempraktikkan apartheid," kata organisasi itu.

Namun Bieber masih dijadwalkan untuk tampil tahun depan.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home