Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:55 WIB | Sabtu, 27 Februari 2021

Hanya Kerusakan Kecil Akibat Gempa di Halmahera Selatan

Tembok salah satu rumah warga di halmahera Selatan yang roboh akibat gempa dengan kekuatan M 5,2 pada hari Jumat (26/2) pukul 18.02 WIB. (Foto: via BNPB)

SATUHARAPAN.COM-Gempa bumi dengan magnitudo 5,2 yang terjadi pada hari Jumat (26/2), pukul 18.02 WIB memicu guncangan kuat yang dirasakan warga Labuha di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Utara melaporkan guncangan kuat selama dua atau tiga detik dirasakan warga di Desa Labuha, sehingga sempat membuat panik dan warga berhamburan keluar rumah.

BPBD setempat juga melaporkan bahwa dari informasi sementara tercatat hanya kerusakan ringan yang terjadi di RSUD Kabupaten Halmahera Selatan dan satu unit rumah yang temboknya roboh.  Warga diminta waspada dan siaga untuk mengantisipasi gempa susulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis parameter gempa M 5,2 terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa berada 11 kilometer timur laut Labuha di wilayah Provinsi Maluku Utara. Berdasarkan pemodelan, gempa ini tidak memicu terjadinya tsunami. 

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home