Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:49 WIB | Rabu, 29 April 2015

Hari ini Kopassus Gelar HUT ke-63

Hari ini Kopassus Gelar HUT ke-63
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjadi tamu di acara HUT ke-63 Kopassus. (Foto-foto: Endang Saputra)
Hari ini Kopassus Gelar HUT ke-63
Putra Presiden kedua RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, hadir dalam acara peringatan ulang tahun ke-63 Kopassus.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada Rabu (29/4) ini menyelenggarakan syukuran ulang tahun ke-63 di lapangan Makopassus Cijantung Jakarta Timur.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan acara syukuran tersebut dimaksudkan untuk menguatkan silaturahmi Kopassus sebagai abdi negara.

"Dengan acara ini semoga Kopassus makin jaya untuk Indonesia, dan dengan segala loyalitasnya akan sepenuhnya menjalankan kebijakan negara," demikian Doni dalam kata sambutannya di Mako Kopassus Cijantung.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, di antaranya terjun payung anggota Kopassus, kesenian tari Saman Aceh, tarian adat suku Kamoro Papua, tarian adat suku Dayak 'Tangen Kenep' dari Malinau Kalimantan Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Moeldoko, putra Presiden kedua RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, jajaran petinggi Kopassus, dan masyarakat umum.

Tommy yang mengenakan kemeja batik hijau lengan panjang serta memakai kacamata hitam, duduk di deretan kursi putra-putri presiden. Kedatangan Tommy merupakan undangan dalam status putra-putri presiden.

Para petinggi TNI yang hadir di antaranya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo, juga anggota Komisi I DPR RI seperti Mahfudz Siddiq dan Hanafi Raiz.

Terlihat pula sejumlah tamu kehormatan seperti mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Letjen (Purn) Prabowo Subianto, serta purnawirawan perwira tinggi TNI lain seperti Sutiyoso, Agum Gumelar, hingga Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Agum Gumelar dan Sutiyoso mengenakan kemeja hitam serta baret merah.

Acara peringatan ulang tahun itu dimulai pukul 09.15 WIB. Pemandu acara Choky Sitohang dan pembawa acara berita Tina Talisa memandu acara peringatan, yang dimulai dengan menyanyikan himne Kopassus. Tamu dan undangan yang sebagian besar mengenakan pakaian berwana hijau merah dan berbaret merah mengikuti acara dengan takzim.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home