Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:39 WIB | Selasa, 29 September 2020

Hari Ini Tower 8 Wisma Atlet Dibuka untuk Flat Isolasi Mandiri

Data situasi pandemi COVID-19 di Indonesia, hari Senin (29/9), menurut Satgas Penanganan COVID-19. (Foto; covid19.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tower 8 Flat Isolasi Mandiri di Wisma Atlet, Kamayoran, Jakarta akan dibuka pada hari Selasa (29/9). Ini dilakukan menyusul Flat isolasi mandiri di Tower 4 dan 5 dengan kapasitas 1.500 tempat tidur yang beropersai lebih dulu, dan persiapan telah hampir selesai.

Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono, hari Senin (28/9) mengatakan: "Kalau proses finalisasi selesai malam ini, maka malam ini juga bisa menerima pasien. Tapi paling tidak besok sudah dibuka."

Berdasarkan data trend pasien dengan gejala ringan, sedang, atau tanpa gejala (OTG) setiap hari meningkat. Namun RS Darurat COVID-19 masih bisa menampung. 

Tugas Ratmono menunjukkan pada hari Senin di Flat Isolasi Mandiri, pasien yang keluar 226 orang, dan yang masuk kurang dari 100 pasien. Sementara untuk Tower 6 dan 7 RS Darurat Covid-19 perbandingan pasien masuk dan keluar hampir sama. 

"Kapasitas hunian di RS Darurat Covid-19 dan Flat Isolasi Mandiri, Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, masih tinggi. Sekitar 80 persen," katanya dikutip situs Satgas.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Fify Mulyani, menyebutkan dua hotel di Mangga Dua dan Mangga Besar yang menjadi tempat isolasi mandiri di ibu kota untuk  merawat pasien OTG sudah dibuka. 

Pasien Sembuh Lebih Banyak

Data terbaru dari Satgas menunjukkan secara nasional jumlah pasien sembuh kembali lebih tinggi dari jumlah kasus baru. Pada hari Senin (28/9) disebutkan pasien sembuh mencapai 3.856 kasus, dan total menjadi 206.870 kasus.

Sedangkan kasus baru hari itu bertambah 3.509 orang dan total menjadi 131.361 orang. Sedangkan jumlah kasus aktif sebanyak 61.379 kasus.

Tred kasus sembuh yang lebih tinggi dari kasus baru diharapkan terus berlangsung, bahkan dengan menekan jumlah kasus baru sebagai hasil dari penerapan protokol kesehatan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home