Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 19:27 WIB | Selasa, 17 Maret 2020

Hari Perawat Nasional: Presiden Apresiasi Petugas Medis

Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret, melalui akun instagramnya @jokowi. (Foto: Instagram @Jokowi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret 2020.

Presiden mengapresiasi kerja keras para perawat dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemik global virus corona (COVID-19).

Presiden, melalui akun resminya di instagram @jokowi, yang dipantau dari Jakarta, Selasa (17/3), menuturkan para perawat sibuk melaksanakan tanggung jawab di ruang-ruang perawatan di rumah sakit, klinik dan pusat kesehatan. Oleh karena itu, sebagian perawat mungkin tidak mengingat tentang peringatan Hari Perawat Nasional yang jatuh pada hari ini (Selasa, 17/3).

Jokowi menghargai peran perawat bersama petugas medis lain yang selalu berada di garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Mereka adalah perawat-perawat yang berada di barisan terdepan bersama para dokter dan paramedis lain, berjuang untuk kesehatan bangsa ini,” ujar Jokowi.

Hari Perawat Nasional dirayakan setiap 17 Maret, sedangkan Hari Perawat Internasional dirayakan setiap 12 Mei.

Indonesia kini sedang menghadapi dampak dari pandemik global virus Corona jenis baru yang mengakibatkan penyakit COVID-19.

Hingga Selasa siang, berdasarkan data Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, terdapat total 172 kasus pasien positif COVID-19 dengan pasien meninggal lima orang, dan sembilan pasien dinyatakan sembuh.

Adapun total kasus konfirmasi COVID-19 di global per tanggal 16 Maret 2020 adalah 167.511 kasus dengan 6.606 kematian yang menunjukkan tingkat fatalitas kasus sebesar 3,9 persen. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home