Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:09 WIB | Senin, 17 Oktober 2016

Hari Rabu Pemprov DKI Luncurkan 200 Bus Lower Deck

Bus Transjakarta dengan dek rendah (lower deck). (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan pada hari Rabu (19/10), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meluncurkan dan mulai mengoperasikan 200 bus lower deck.

 

“Hari Rabu kita akan lepaskan 200 bus lower deck,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Senin (17/10).

 

Selain bus lower deck, Pemprov DKI juga akan meluncurkan bus penjemput penyandang disabilitas yang tidak bisa menjangkau halte bus Transjakarta.

 

Pada tahun ini juga akan diselesaikan sistem tap in tap out di halte-halte Transjakarta. Hal itu agar dapat diketahui kemana tujuan penumpang dan tidak perlu banyak berpindah bus.

 

“Tahun ini akan selesaikan untuk sistem tap. Dengan begitu kita bisa tahu kemana tujuan penumpang, supaya kita bisa kasih bus jurusan langsung, Saya tidak ingin orang naik bus terlalu banyak pindah. Kalau terlalu banyak pindah merugikan kami. Busnya rugi, haltenya rugi, jadi lebih baik kita melayani orang langsung sampai ke tujuan akhir,” katanya.

Sebelumnya, Ahok menyatakan ratusan bus yang salah satunya bertipe lower deck, akan dibeli Pemprov DKI dengan harga satu unitnya berkisar Rp 2,4 miliar.

“Kita sudah kebutkan. Kita baru uji coba lagi bus yang tipe double xl. Ini double xl kan bebih enak, karena dia double. Tipe ini biasanya buat ke luar kota. Yang lower deck juga akan diperbanyak,” ujar dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home