Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:05 WIB | Sabtu, 07 Mei 2022

Harry dan Meghan Markle akan Hadiri Perayaan Ratu Elizabeth

Sebuah foto yang dirilis Duke dan Duchess of Sussex pada 8 Mei 2019 memperlihatkan Pangeran Philip (kiri), Ratu Elizabeth, Pangeran Harry, Meghan Markle dan ibunya Doria Ragland memandangi bayi Meghan yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.(AFP/CHRIS ALLERTON /SUSSEXROYAL/DUKE AND DUCHESS OF SUSSEX)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle dipastikan akan hadir ke perayaan Ratu Elizabeth bertahta, Platinum Jubilee, bersama anak-anak mereka.

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, merasa senang dan terhormat untuk menghadiri perayaan Platinum Jubilee Sang Ratu pada Juni ini dengan anak-anak mereka," kata juru bicara kerajaan Inggris Raya, dikutip dari Reuters, Sabtu (7/5).

Kunjungan mereka pada Juni mendatang akan menjadi pertemuan pertama Ratu Elizabeth dengan cicitnya Lilibeth, yang sekarang berusia 11 bulan. 

Lilibeth merupakan panggilan sang ratu ketika anak-anak.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah tidak lagi menjadi anggota Kerajaan Inggris Raya sejak Januari 2020. 

Oleh karena itu, pada acara Trooping the Colour nanti, mereka, termasuk anak-anak mereka Archie dan Lilibeth, tidak akan berada di balkon.

Pangeran Andrew juga dipastikan tidak akan ada di balkon nanti.

"Setelah pertimbangan yang matang, Ratu memutuskan tradisi tampil di balkon saat Trooping the Colour pada Kamis, 2 Juni, akan terbatas untuk Yang Mulia dan anggota kerajaan yang sekarang menjalankan tugas resmi kerajaan mewakili Ratu," kata juru bicara.

Pangeran Harry pada Maret tidak hadir pada upacara peringatan kakeknya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Dia pernah menyatakan tidak bisa pulang ke Britania Raya karena khawatir pengamanan untuk keluarganya.

Kuasa hukum Pangeran Harry mengatakan Duke dan Duchess of Sussex membayar sendiri tim keamanan untuk keluarganya, namun, tidak bisa memberikan perlindungan yang diperlukan ketika mereka berada di Inggris Raya.

"Dalam ketiadaan perlindungan seperti itu, Pangeran Harry dan keluarganya tidak bisa pulang ke rumahnya," kata kuasa hukum.

Pemerintah Inggris Raya berhenti menyediakan dan membayar pengamanan untuk sang pangeran dan keluarganya sejak dia tidak lagi menjadi anggota kerajaan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home