Loading...
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:01 WIB | Rabu, 05 November 2014

Harta Yuddy Chrisnandi Mencapai Puluhan Miliar

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi (depan kiri)ketika mendatangi gedung KPK untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) kepada KPK. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi melaporkan harta kekayaan (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (5/11). Dia mengaku jumlah harta yang dimiliki saat ini mencapai Rp 20 miliar.

“Ya kira-kira Rp 20 miliar,” kata Yuddy di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (5/11).

Dia menegaskan bahwa laporan yang diserahkan kepada KPK masih merupakan laporan sementara. Dia mengaku belum menjumlah semua aset yang dimiliki secara detil.

“Ada yang saya sampaikan misalnya jumlah tabungan. Kalau kendaraan kan harganya saya tidak tahu, rumah harganya sekarang saya tidak tahu. Jadi, saya belum menghitung secara total.”

Bila dibandingkan dengan LHKPN yang pernah dia laporkan beberapa tahun yang lalu, kekayaannya semakin bertambah. Menurut LHKPN 2003 yang bisa diakses melalui acch.kpk.go.id kekayaannya mencapai Rp 2,5 miliar dan USD 29.400 atau sekitar Rp 356 juta.

Namun, Yuddy enggan menanggapi hal itu.

“Nanti KPK yang akan klarifikasi dan saya siap dipanggil. Tapi kan dalam lima tahun terakhir saya bukan pejabat negara, jadi tidak memiliki konsekuensi penyalahgunaan wewenang,” kata dia menambahkan.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home