Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:10 WIB | Kamis, 22 Oktober 2015

Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi

Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi
Para pemenang cabang olah raga renang 25 meter gaya bebas putri untuk tuna rungu Peparda 2015 berpose di podium juara, hari Kamis (22/10) di Kolam Renang Kompleks Olah Raga Rawamangun, mereka adalah Diandra Hasna dari Jakarta Selatan (tengah), Lalan (kanan) finis urutan kedua dari Jakarta Pusat, dan di urutan ketiga ditempati Aurel Koresi Rumondang (kiri) dari Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi
Faisal Norman (kedua dari kiri) saat menyerahkan Piala Juara Umum Peparda 2015 kepada anggota kontingen Jakarta Selatan, Boniyo (tengah, kaus biru), hari Kamis (22/10) di Gelanggang Olah Raga Remaja, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi
Faisal Norman (paling kiri) saat memberi ucapan selamat kepada juara cabang olah raga bulu tangkis putri untuk tuna grahita, para pemenang antara lain: Marianne sebagai juara pertama (Jakarta Timur, kaus oranye), Hetdalena meraih juara kedua (Jakarta Pusat, kaus putih), Ganing meraih juara ketiga (Jakarta Barat, kaus kuning), Putri (kaus biru, Jakarta Utara, juara keempat), dan Georgia (kaus hitam, Jakarta Selatan, juara kelima), hari Kamis (22/10) di Gelanggang Olah Raga Remaja, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi
Pertandingan cabang olah raga bulu tangkis di Peparda 2015 untuk tuna rungu putra.
Hasil Peparda 2015 akan Terus Dievaluasi
Pertandingan cabang olah raga tenis meja di Peparda 2015 untuk tuna rungu ganda campuran.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pekan Paralimpiade Daerah (Peparda) 2015 hasilnya akan terus dievaluasi, mengingat sebagai salah satu persiapan untuk Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) 2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat.

“Hasil dari Peparda ini akan terus diseleksi siapa saja yang terkuat di setiap cabang olah raga, dan kita akan tindak lanjuti, karena mereka masih akan diseleksi pelatih masing-masing untuk Peparnas 2016,” kata Faisal Norman, Kepala Seksi Pengembangan Olah Raga Disabilitas Dinas Olah Raga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta kepada satuharapan.com, setelah upacara penyerahan hadiah Juara Umum Pekan Paralimpiade Daerah (Peparda) 2015, hari Kamis (22/10) di Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Peparda, menurut Faisal, adalah pengembangan dari setiap ajang olah raga yang dikembangkan di wilayah masing-masing kota dan induk organisasi olah raga yang mengurusi atlet difabel di Provinsi DKI Jakarta seperti Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia), Porturin (Persatuan Olah Raga Tuna Rungu Indonesia), dan NPC, National Paralympic Committee).

Faisal menambahkan bahwa atlet-atlet yang meraih juara dari masing-masing jenis difabel (tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, dan tuna grahita) yang telah berlaga di Peparda masih akan dimonitoring selama beberapa bulan.

“Agar mereka benar-benar matang,” kata Faisal.

Hasil Peparda 2015

Kontingen Kota Jakarta Selatan tampil sebagai juara umum dengan raihan 11 medali emas, lima medali perak dan tujuh medali perunggu, pada penutupan Pekan Paralimpiade Daerah (Peparda) 2015. Di hari terakhir, Kamis (22/10), Kontingen Jakarta Selatan meraih tiga emas di cabang olah raga renang dan bulu tangkis yang melambungkan kontingen tersebut ke peringkat teratas.

Di urutan kedua diduduki kontingen Jakarta Barat dengan raihan 7 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu, di urutan ketiga ditempati Jakarta Utara dengan raihan 6 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Peparda mempertandingkan lima cabang olah raga yang diikuti para atlet (atletik, tenis meja, renang,  bulu tangkis, dan catur). Kontingen yang berpartisipasi antara lain dari lima daerah kota (Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Barat, dan Timur).

Selain itu ada organisasi yang mengurusi olah ragawan  berdasarkan  jenis difabilitasnya  antara lain Pertuni (Persatuan Atlet Tuna Netra Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, Porturin (Persatuan Olah Raga Tuna Rungu Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, SOIna (Special Olympic Inodnesia National Athletics) Provinsi DKI Jakarta dan NPC (National Paralympic Committee) Provinsi DKI Jakarta.     

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home