Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:16 WIB | Rabu, 23 November 2022

Hasil Pertandingan Piala Dunia dan Jadwal Hari Kamis

Hari Rabu jadi tragedi bagi Argentina yang dikalahkan Arab Saudi 2-1 di babak penyisihan grup C.
Hasil Pertandingan Piala Dunia dan Jadwal Hari Kamis
Lionel Messi dari Argentina bereaksi kecewa selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (Foto AP / Natacha Pisarenko)
Hasil Pertandingan Piala Dunia dan Jadwal Hari Kamis
Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022, hari Kamis (24/11)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Hasil pertandingan babak penyisikan hari Selasa (22/11) di Grup B, Amerika Serikat melawan Wales dengan skor imbang 1-1, di Grup C Argentina lawan Arab Saudi 1-2, di Grup D Tunisia lawan Denmark imbang 0-0, dan Grup C Meksiko Lawan Polandia imbang 0-0.

Pertandingan pada hari Rabu (23/11) dini hari waktu Indonesia, di Grup D pertandingan Prancis lawan Austraia berakhir dengan kemenangan Prancis 4-1. Hari Ini akan bertanding:

Grup F: Maroko lawan Kroasia, Pukul 17:00 WIB

Grup E: Jerman lawan Jepang, Pukul 20:00 WIB

Grup E: Spanyol lawan Kosta Rika, Pukul 23:00 WIB.

Pukulan Keras bagi Argentina

Lionel Messi berdiri dengan tangan di pinggul di dekat lingkaran tengah, tampak kaku saat para pemain Arab Saudi yang gembira berlari ke segala arah di sekelilingnya setelah mengalami salah satu kekalahan dalam Piala Dunia terbesar yang pernah terjadi melawan Argentina.

Juara Amerika Selatan dan salah satu tim favorit turnamen itu kalah 1-2 pada Selasa melawan tim berperingkat terendah kedua di Piala Dunia dalam awal yang mengecewakan bagi upaya Messi untuk memenangkan satu gelar utama.

Ditanya bagaimana perasaannya setelah awal yang menyakitkan untuk rekor Piala Dunia kelimanya untuk Argentina, Messi berkata: “Kebenarannya? Mati. Ini pukulan yang sangat keras karena kami tidak berharap untuk memulai dengan cara ini.”

Kembalinya Arab Saudi bergabung dengan daftar kekalahan besar lainnya di Piala Dunia: Kamerun menang 1-0 atas tim Argentina yang dipimpin oleh Diego Maradona di pertandingan pembukaan Piala Dunia 1990; Kemenangan 1-0 Senegal atas juara bertahan Prancis 1-0 pada pembukaan turnamen 2002; atau Amerika Serikat mengalahkan Inggris dengan skor yang sama pada tahun 1950.

"Kami tahu Piala Dunia seperti ini," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni. “Kadang-kadang Anda bisa mengendalikan lawan dan, dalam beberapa permainan, Anda kalah.”

Itu menyimpulkan pola pertandingan yang dimulai dengan Messi memberi Argentina keunggulan, dengan tenang mengonversi penalti pada menit ke-10 menjadi gol internasionalnya yang ke-92. Itu semua membuat kemenangan rutin untuk juara bertahan Copa America, yang berada dalam 36 pertandingan tak terkalahkan, satu kekurangan dari rekor dalam sepak bola internasional. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home