Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:04 WIB | Minggu, 11 September 2022

Helikopter Black Hawk Jatuh dalam Latihan Terbang Taliban

Seorang pria memegang senjata saat pendukung Taliban merayakan ulang tahun pertama keberangkatan pasukan AS dari Afghanistan di sebuah jalan di Kabul, Afghanistan, 30 Agustus 2022. (Foto: Reuters)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Helikopter Black Hawk jatuh ketika dilakukan latihan terbang olehTaliban di ibu kota Afghanistan, Kabul, menewaskan tiga orang, kata kementerian pertahanan kelompok itu pada hari Sabtu (10/9).

"Sebuah helikopter Black Hawk Amerika, yang diterbangkan ... untuk pelatihan, jatuh karena masalah teknis di dalam kampus Universitas Pertahanan Nasional," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Enaytullah Khowrazmi, menambahkan lima orang juga terluka.

Taliban mengambil alih beberapa pesawat buatan Amerika Serikat setelah mereka merebut negara itu lebih dari setahun yang lalu. Masih belum jelas berapa banyak pesawat yang beroperasi.

Pasukan AS dengan sengaja merusak beberapa perangkat keras militer saat mereka pergi dan pasukan Afghanistan telah menerbangkan beberapa helikopter ke negara-negara Asia Tengah. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home